Pemkot Surabaya Lanjutkan Pembangunan Frontage Road Sisi Barat

id frontage road, pembangunan frontage road, frontage road Jalan Ahmad Yani, Pemkot Surabaya, Lanjutkan, Pembangunan, Frontage Road, Sisi Barat

Kepala Dinas PU Surabaya Erna Purnawati (Abdul Hakim)

Surabaya (Antara Jatim) - Pemerintah Kota Surabaya melanjutkan pembangunan frontage road Jalan Ahmad Yani sisi barat tepatnya di kawasan Royal Plasa yang sering mengalami kemacetan lalu lintas.
     
Kepala Dinas Pekerjaan Umum Surabaya Erna Purnawati, di Surabaya, Jumat, mengatakan jalan dari arah Royal Plasa menuju RSI Wonokromo sering terjadi bottleneck atau  penyempitan lebar jalan sehingga sering terjadi kemacetan.

"Kami telah menertibkan bangunan liar di kawasan Wonokromo untuk proses pelebaran jalan raya menuju Jalan Ketintang," katanya.

Menurut dia, frontage sisi barat yang terputus di Royal Plasa akan di kerjakan terlebih dahulu untuk mengurai kemacetan. Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga mulai melakukan proses peleberan jalan dari arah Royal Plasa ke Rumah Sakit Islam (RSI). 

Tidak hanya itu, lanjut dia, dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan fokus pembangunan frontage di titik Bunderan Dolog yang hanya tinggal eksekusi untuk tujuh persil lahan yang tersisa.

"Konsinyasi untuk tujuh persil tersebut sudah masuk di Pengadilan Negeri Surabaya," katanya.

Sementara untuk kelanjutan frontage barat di Pasar Wonokromo lama saat ini masih terkendala oleh pemindah alihan aset Perusahaan Daerah Pasar Surya (PDPS) ke Pemkot Surabaya untuk proses pengerjaannya. (*)
Pewarta :
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar