Senin, 25 September 2017

Kebun Bunga di Kaki Gunung Kelud (Video)

id Indahnya Kebun Bunga, di Kaki Gunung Kelud, kabupaten kediri, gunung kelud,
Kebun Bunga di Kaki Gunung Kelud (Video)
Lokasi taman agro, PDP Margomulyo, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.(foto Asmaul Chusna)
Taman ini berada di area perkebunan dan dibuka awal 2017. Luas lahan yang dimanfaatkan sekitar 2 hektare, dengan beragam wahana, misalnya "Hammock" atau ayunan gantung, gazebo, serta tempat bermain anak
Siapa yang tidak suka dengan bunga. Terlebih lagi, jika ada di hamparan luas, tentunya sangat menyenangkan dan menyejukan mata.

Berjalan-jalan di kebun bunga menjadi kesenangan tersendiri. Selain karena indah, di kebun bunga juga bisa sambil belajar mengenal beragam jenis bunga.

Di kaki Gunung Kelud (1.731 mdpl), Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri, terdapat objek wisata baru, bernama "Taman Agro Margomulyo". Beragam jenis bunga ada di tempat tersebut. 

Taman itu juga dibuat dengan model sangat unik. Bunga sengaja ditanaman di hamparan luas dengan satu jenis, sehingga saat berbunga akan nampak bergerombol dan indah. 

Selain bunga, juga terdapat beragam media untuk santai keluarga. Pun terdapat lokasi unik untuk swafoto. Tentunya, bagi yang suka swafoto baik sendiri maupun ramai-ramai dengan keluarga dan teman, tentunya gambar yang didapat justru lebih bagus. 

Kepala Bagian Divisi Usaha Wisata PDP Margomulyo Kabupaten Kediri Budi Setiawan mengemukakan tempat ini memang sengaja dibangun. Perkebunan ingin mengembangkan kawasan ini menjadi tempat yang lebih nyaman dan bukan hanya melulu kebun tebu dan nanas.

"Ini jadi wisata alternatif selain ke Gunung Kelud. Konsepnya taman bunga," ucapnya.

Taman ini berada di area perkebunan dan dibuka awal 2017. Luas lahan yang dimanfaatkan sekitar 2 hektare, dengan beragam wahana, misalnya "Hammock" atau ayunan gantung, gazebo, serta tempat bermain anak.

Menuju tempat ini, sangat mudah dijangkau. Lokasinya di tepi jalan, menuju puncak Gunung Kelud. Di sepanjang jalan, pengunjung sudah disambut dengan beragam poster yang isinya lokasi wisata itu.

Pengunjung bisa naik kendaraan pribadi ataupun angkutan umum yang memang khusus diperuntukkan menuju kawasan Gunung Kelud. Parkir kendaraan umum itu di "Rest area" bawah. Ongkosnya juga cukup terjangkau, sekitar Rp10 ribu.

Saat masuk area wisata kebun agro, pengunjung bisa langsung memarkir kendaraan. Tempat parkirnya cukup luas. Pengunjung pun bisa sepuasnya menikmati pemandangan alam nanasri di kaki Gunung Kelud tersebut.

Jika lapar, tak perlu khawatir. Di tempat tersebut, beragam warung makan berdiri. Menunya juga beragam dengan harga nisbi terjangkau. 

Jadi, bagi yang ingin swafoto sekaligus menikmati akhir pekan dengan keluarga, Taman Agro Margomulyo bisa jadi wisata alternatif. Usai berkunjung ke taman, bisa melanjutkan perjalanan menikmati akhir pekan di puncak Gunung Kelud. (*)
Video oleh: Asmaul Chusna

Editor: Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0096 seconds memory usage: 0.59 MB