UC-RSUD Dr Soewandhi Kerja Sama Kembangkan RS Pendidikan

id UC, RSUD Dr soewandhi, rs pendidikan

UC-RSUD Dr Soewandhi Kerja Sama Kembangkan RS Pendidikan

Direktur Pelayanan Medis RSUD Dr Soewandhi Surabaya Drg Rince Pangalila memaparkan keunggulan RSUD Dr Soewandhi Surabaya sebagai RS Pendidikan di kampus Universitas Ciputra Surabaya, Jumat. (Willy Irawan)

"Kerjasama dengan RSUD Dr Soewandhi Surabaya yang merupakan Rumah Sakit Pendidikan tipe B ini merupakan suatu langkah penting untuk mendukung pendidikan klinik para calon dokter untuk mencapai kompetensi yang dipersyaratkan," katanya.
Surabaya (Antara Jatim) - Universitas Ciputra (UC) Surabaya bersama Rumah Sakit Umum (RSUD) Dr Soewandhi Surabaya bekerja sama untuk mengembangkan Rumah Sakit Pendidikan untuk praktik dan pengembangan mahasiswa.

Wakil Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Ciputra Surabaya Dr dr Hudi Winarso di Surabaya, Jumat, mengatakan, kerja sama itu penting bagi UC karena peran RS Pendidikan dalam mencetak dokter yang kompeten tidak dapat dipandang sebelah mata.

"Kerja sama dengan RSUD Dr Soewandhi Surabaya yang merupakan Rumah Sakit Pendidikan tipe B ini merupakan suatu langkah penting untuk mendukung pendidikan klinik para calon dokter untuk mencapai kompetensi yang dipersyaratkan," katanya.

Dia mengatakan, pada Peraturan Pemerintah nomor 93 tahun 2015 tentang Rumah Sakit Pendidikan, menyebutkan bahwa Rumah sakit Pendidikan adalah rumah sakit yang mempunyai fungsi sebagai tempat pendidikan, penelitian, dan pelayanan kesehatan secara terpadu dalam bidang pendidikan kedokteran, pendidikan berkelanjutan, dan pendidikan kesehatan lainnya secara multiprofesi.

"Selain itu, RSUD Dr Soewandhi ini sangat berpengalaman, dan dengan komunikasi yang baik kami optimis dapat mencetak para dokter-dokter yang berkompeten karena akan ditunjang dengan fasilitas praktikum yang baik di sana," tuturnya.

Dengan kerja sama yang dibangun ini, nantinya para dosen dan mentor harus punya nilai bukan hanya pintar tapi juga motivasi mengembangkan diri lebih baik lagi.

Sementara itu, Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Dr Soewandhi Surabaya Drg Rince Pangalila mengatakan dengan kerja sama dengan Universitas Ciputra Surabaya pihaknya sudah berkomitmen dan tanggung jawab moral untuk menyediakan sarana dan prasarana pendidikan yang yang baik.

"Kami ingin mempunyai satu dasar pendidikan, baik proses belajar mengajar bagi siswa maupun sarana prasarana yang ada itu kita lengkapi untuk menjadi rumah sakit pendidikan," katanya.

Dia mengatakan, nantinya seluruh siswa yang belajar bisa mendapat manfaat yang sebesar-besarnya baik itu belajar sebagai seorang dokter maupun belajar sebagai seorang manajeman. Itu dilakukan agar nantinya apa yang dicanangkan pemerintah tentang manajemen terpenuhi.

"Nanti ketika lulusan berkiprah di masyarakat mereka mempunya jati diri sebagai lulusan Universitas Ciputra dan bimbingan RSUD Dr Soewandhi," ucapnya.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar