Rabu, 20 September 2017

Daop Surabaya Siapkan Tiket Tambahan Libur Panjang Isra Miraj 1438 H

id KA Tambahan, Isra Miraj
Daop Surabaya Siapkan Tiket Tambahan Libur Panjang Isra Miraj 1438 H
ILUSTRASI - Penumpang kereta api bersiap naik ke kereta di stasiun Pasar Turi Surabaya, Jawa Timur. Foto Antara Jatim/Didik Suhartono/zk/16 ()
ada tambahan satu lagi KA khusus kelas eksekutif yang diberangkatkan pada Minggu (23/4) dari Stasiun Gambir tujuan Surabaya, dan kembali ke Gambir dari Stasiun Surabaya Gubeng pada Senin (24/4) pukul 17.40 WIB.
Surabaya (Antara Jatim) - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasional 8 Surabaya menyiapkan tiket tambahan sejumlah KA untuk mengantisipasi tingginya volume penumpang pada libur panjang Isra Miraj 1438 Hijriyah. 

Kepala Humas PT KAI Daop 8 Gatut Sutiyatmoko di Surabaya, Jumat, mengatakan tiket KA tambahan untuk KA Sancaka Pagi relasi Surabaya Gubeng-Yogyakarta dengan keberangkatan dari Surabaya pukul 07.30 WIB khusus hanya pada Sabtu (22/4).

"KA Sancaka edisi Sabtu tersebut akan ditambah satu gerbong penumpang kelas ekonomi dengan total 106 tempat duduk, selain hari itu akan kembali normal," kata Gatut.

Kemudian, kata dia, KA Gajayana relasi Malang-Gambir keberangkatan dari Stasiun Malang Kota pukul 13.30 Wib akan ditambah 1 gerbong penumpang kelas eksekutif dengan total 50 tempat duduk, dan khusus keberangkatan pada Senin (24/4).

Selain itu, kata Gatut, ada tambahan satu lagi KA khusus kelas eksekutif yang diberangkatkan pada Minggu (23/4) dari Stasiun Gambir tujuan Surabaya, dan kembali ke Gambir dari Stasiun Surabaya Gubeng pada Senin (24/4) pukul 17.40 WIB.

"KA eksekutif ini akan membawa rangkaian 7 gerbong penumpang dengan kapasitas 350 tempat duduk, dan khusus dioperasikan dalam rangka antisipasi lonjakan masa libur panjang Isra Miraj 2017," katanya.

Gatut mengatakan, pemesanan tiket KA libur panjang juga sudah bisa dilakukan mulai hari ini melalui beberapa laman yang disediakan seperti kereta-api.co.id, tiket2.kereta-api.co.id dan tiket3.kereta-api.co.id. 

"Masyarakat juga bisa memesan lewat aplikasi pemesanan yang sudah bekerja sama dengan kita, seperti Traveloka, Trivago atau Pegipegi.com," katanya.(*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.008 seconds memory usage: 0.58 MB