Rabu, 20 September 2017

Polres Sampang Gratiskan Pembuatan SIM di Hari Kartini

id Polres Sampang, Gratiskan Pembuatan SIM, Hari Kartini
Polres Sampang Gratiskan Pembuatan SIM di Hari Kartini
Kasat Lantas Polres Sampang Madura AKP Erika Purnama menyerahkan secara simbolis SIM kepada pemohon. Pada hari Kartini ini, Polres Sampang menggratiskan pembuatan SIM. (Abd Aziz)
Sampang (Antara Jatim) - Satuan Lalu Lintas Polres Sampang, Jawa Timur menggratiskan pembuatan surat izin mengemudi (SIM) di Hari Kartini 21 April 2017.

"Ini sebagai wujud penghargaan dan terima kasih kami atas perjuangan yang dilakukan Ibu Kita Kartini dulu dalam memperjuangkan hak kaum perempuan setara dengan laki-laki," kata Kasat Lantas Polres Sampang AKP Erika Purnama, Jumat.

Polres Sampang menggratiskan biaya pembuatan SIM itu kepada pemohon SIM perempuan.

Kasat Lantas Erika Puranama secara simbolis menyerahkan secara langsung kepada penerima bantuan di kantor pembuatan SIM Satuan Lalu Lintas Polres Sampang.

Menurut Erika, berkat perjuangan Kartini kini kaum perempuan memiliki hak setara dengan kaum laki dalam banyak hal, terutama dalam mengenyam pendidikan.

"Polisi sekarang juga sudah banyak yang perempuan. Ini berkat perjuangan Ibu Kartini juga," ucap Erika.

Selain menggratiskan pembuatan SIM kepada pemohon SIM perempuan, para petugas di kantor SIM Polres Sampang ini juga mengenakan adat Madura, yakni baju pesat bagi petugas laki-laki dan baju kebaya bagi petugas perempuan. Nuansa Kartini sangat terasa di kantor SIM Polres Sampang.

Pada Hari Kartini 21 April ini, para polisi wanita (polwan) yang bertugas di jajaran Polres Sampang juga menggelar aksi bagi-bagi bunga kepada masyarakat pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan protokol di kota itu.

Sedikitnya 500 bunga dibagikan kepada pengendara kendaraan bermotor yang melintas di jalan protokol, yakni di sekitar Monumen Trunojoyo, Sampang. (*)

Editor: Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0077 seconds memory usage: 0.59 MB