Minggu, 22 Oktober 2017

Srikandi Polrestabes Surabaya Aksi Simpatik Peringati Kartini

id peringatan, hari, kartini, polwan, srikandi, polrestabes, surabaya, 21, april, 2017
Srikandi Polrestabes Surabaya Aksi Simpatik Peringati Kartini
Polwan Satlantas Polrestabes Surabaya mengenakan kebaya saat bertugas di depan Taman Bungkul Surabaya, dalam rangka memperingati Hari Kartini, Jumat (21/4). (FOTO: Hanif Nashrullah/ Antara Jatim)
Ini adalah hari spesial bagi para polwan, mereka sedang memperingati Hari Kartini
Surabaya (Antara Jatim) - Polisi Wanita (Polwan) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya melakukan aksi simpatik dengan membagikan bunga di jalan raya, dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April, Jumat.   
     
"Ini adalah hari spesial bagi para polwan, mereka sedang memperingati Hari Kartini," ujar Kepala Polrestabes Surabaya Muhammad Iqbal. 
     
Diawali dengan apel pagi yang berlangsung di Taman Bungkul Surabaya yang dipimpin langsung oleh Kapolrestabes, para polwan, khususnya yang bertugas di kesatuan lalu lintas, semuanya mengenakan selempang warna putih bertuliskan Srikandi Polrestabes Surabaya.
     
Tak cuma itu, masing-masing polwan ini dibekali minimal setangkai bunga untuk dibagibagikan ke para pengguna jalan raya. 
     
Bahkan sejumlah polwan terlihat bertugas mengenakan kebaya. Sambil menebar senyum, mereka membagibagikan bunga kepda pengendara. 
     
Khusus di depan Taman Bungkul Surabaya, ibu-ibu Bhayangkara tampak turut membantu membagibagikan bunga kepada para pengguna jalan. 
     
Namun pemandangan polwan mengenakan selempang Srikandi Polrestabes Surabaya sambil membawa bunga ini tak hanya terlihat di jalan raya di depan Taman Bungkul Surabaya saja.
     
Di setiap ruas jalan yang pada Jumat pagi dipadati oleh kendaraan warga kota yang bergegas berangkat kerja, dapat dijumpai aksi simpatik para para Srikandi Polrestabes Surabaya. 
     
Mengambil momen peringatan Hari Kartini, Kapolrestabes Iqbal berharap para polwan yang dimilikinya dapat menunjukkan kemampuan yang komprehensif tak hanya bagi keluarganya, melainkan juga kepada masyarakat.
     
"Di hari Kartini yang sangat spesial ini, saya ingin polwan bisa menunjukkan bahwa mereka mempunyai kemampuan yang komprehensif, yaitu menjadi menjadi ibu yang baik, istri yang sangat luar biasa terhadap suaminya, dan rajin beribadah," tuturnya.
     
Serta yang paling penting, Iqbal menambahkan, polwan Polrestabes Surabaya mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Mampu tampil melayani masyarakat dengan sejuk," ucapnya. (*)  

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0355 seconds memory usage: 0.58 MB