KRI Bung Tomo Merapat di Mersin Turki

id kri bung tomo, misi pbb, satgas maritim, TNI Konga, 1 unifil, koarmatim
KRI Bung Tomo Merapat di Mersin Turki
KRI Bung Tomo di Dermaga Mersin, Turki. (IST/ Dispenarmatim)
Kita selalu terbuka jika suatu saat nanti KRI Bung Tomo kembali lagi ke Mersin
Surabaya (Antara) – Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Bung Tomo-357 merapat di Dermaga Mersin, Turki, usai menyelesaikan tugas perdamaian di Laut Mediterania, Lebanon.

Kepala Dinas Penerangan Komando Armada Republik Indonesia Wilayah Timur Letkol Laut (KH) Maman Sulaeman, di Surabaya, Kamis, menginformasikan KRI Bung Tomo tiba di salah satu dermaga internasional negeri Turki itu pada sekitar pukul 8.00 waktu setempat, Rabu (19/4).
     
"Setibanya di Dermaga Mersin disambut oleh Atase Pertahanan RI untuk Turki Kolonel Laut  (S) Yusliandi Ginting, didampingi Asisten Atase Pertahanan  Mayor Kav Jeffri, dan Manager Security Mersin International PortAhmad Ceylani," katanya.
     
Atase Yusliandi mengucapkan selamat datang kepada seluruh prajurit KRI Bung Tomo yang tergabung dalam Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL.
     
Komandan KRI Bung Tomo,  yang juga Komandan Satgas Maritim TNI KONGA XXVIII-I UNIFIL, Kolonel Laut  (P) Heri Triwibowo, bersama para pejabat Atase Pertahanan RI di Turki, kemudian berkunjung ke Kantor Komandan Zona Laut Mediterania Rear Admiral Kadir Yildiz, yang berlokasi tak jauh dari Dermaga Merzin.
     
Rombongan KRI BungTomo disambut baik oleh Rear Admiral Kadir Yildiz di ruang kerjanya.
     
Rear Admiral Kadir mengatakan kunjungan dari awak KRI Bung Tomo ini merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi Angkatan Laut Turki. 
     
Perwira Tinggi yang membawahi Zona Laut Mediterania ini berharap ke depan Angkatan Laut Turki dan Indonesia bisa meningkatkan kerjasama dalam bidang latihan maupun keamanan.
     
Kunjungan awak KRI Bung Tomo kemudian dilanjutkan ke kantor pusat Pelabuhan Internasional Mersin, yang diterima langsung oleh Direktur Utama Pelabuhan Internasional Mersin Frans JOL. Orang nomor satu di Mersin Port ini mengatakan akan selalu siap membantu KRI Bung Tomo selama berlabuh di Dermaga Mersin.
     
"Kita selalu terbuka jika suatu saat nanti KRI Bung Tomo kembali lagi ke Mersin," katanya. Menurut Maman, kunjungan ke kantor pusat Pelabuhan Internasional Mersin itu diakhiri dengan saling tukar cenderamata dan foto bersama. (*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0905 seconds memory usage: 0.58 MB