Senin, 24 April 2017

Ford Ciptakan Mobil Patroli Hibrida Kencang tapi Irit

id Ford, Mobil, Hibrida, Irit
Ford Ciptakan Mobil Patroli Hibrida Kencang tapi Irit
ILLUSTRASI - Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia, Steve Ardianto (kiri) dan General Manager Strategi Pemasaran NMI Budi Nur Mukmin (kanan) memperkenalkan New X-Trail Hybrid sebagai SUV hybrid pertama di Indonesia dalam ajang GIIAS 2015 di ICE Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (20/08/2015). (ANTARA News/Gilang Galiartha) (Antara Jatim)
New York (Antara) - Ford Motor Co menyiapkan mobil patroli kepolisian yang irit dan ramah lingkungan, namun bisa melaju kencang guna mengejar para penjahat.

Produsen mobil asal Amerika Serikat itu mengatakan sedan patroli  "Police  Responder Hybrid" merupakan kendaraan pertama yang menggunakan mesin bensin dan listrik (hibrida) yang mampu melaju kencang di jalanan perkotaan, menerobos persimpangan yang ramai, hingga melompati trotoar.

Kendaraan itu diresmikan pada hari ini secara simultan di New York dan Los Angeles yang juga dihadiri Kepala Kepolisian Los Angeles Charlie Beck.

Ford mengklaim mobil patroli terbaru itu mampu menghemat biaya operasonal hingga sekira 3.877 dolar AS dari setiap mobil per tahun.

Jika kepolisian di kota besar memiliki lebih dari 1.000 unit armada mobil patroli, maka mereka bisa menghemat biaya bahan bakar hingga 4 juta dolar AS setiap tahunnya..

“Memiliki sebuah kendaraan 'hijau' yang bisa mengejar adalah yang mereka cari," kata Arie Groeneveld, Ford Chief Program engineer untuk mobil polisi dalam sebuah wawancara, Senin.

“Kami berharap kendaraan ini akan meningkatkan pangsa pasar kami," lanjut dia seperti dilansir Bloomberg.

Mobil Police Responders adalah salah satu dari 13 model hybrid dan listrik terbaru dari Ford yang akan ditawarkan secara global pada 2020. Ford dikabarkan menghabiskan 4,5 miliar dolar AS demi memuluskan rencana ambisius memproduksi mobil listrik secara global. (*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0076 seconds memory usage: 0.57 MB