Jumat, 15 Desember 2017

Komisi B Minta Kinerja PDAM Surabaya Ditingkatkan

id Komisi B, DPRD Surabaya, Kinerja PDAM Surabaya
Komisi B Minta Kinerja PDAM Surabaya Ditingkatkan
Ketua Komisi B DPRD Surabaya Mazlan Mansyur (Abdul Hakim)
Kondisi di Bawas PDAM dalam keadaan tidak normal akibat Ketua Bawas PDAM Surabaya mengundurkan diri, jadi perpanjangan direksi PDAM tidak perlu dipolemikan
Surabaya (Antara Jatim) - Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Surabaya meminta kinerja Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Surabaya menyusul perpanjangan masa jabatan dua direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Surabaya yakni Direktur Keuangan dan Direktur Pelayanan.
         
Ketua Komisi B Bidang Perekonomian DPRD Surabaya Mazlan Mansyur mengatakan perpanjangan jabatan direksi untuk kedua kalinya itu dilakukan karena Ketua Badan Pengawas (Bawas) PDAM Samba Prawira Negara sedang mengundurkan diri.

"Kondisi di Bawas PDAM dalam keadaan tidak normal akibat Ketua Bawas PDAM Surabaya mengundurkan diri, jadi perpanjangan direksi PDAM tidak perlu dipolemikan," katanya.

Menurut dia, semestinya memang unsur Bawas dilengkapi dahulu baru dilakukan rekrutmen direktur yang baru. Tentunya ini terjadi di setiap BUMD-BUMD lainnya di Surabaya.  "Ini beda jika Pak Samba tidak mengundurkan diri," katanya.

Ia menjelaskan sambil menunggu kelengkapan Bawas maka setelahnya segera dilakukan rekrutmen calon Direktur PDAM Surya Sembada.

Saat ditanya apakah tidak mengganggu kinerja PDAM? Politisi PKB Surabaya ini meyakini perpanjanan Dirut PDAM selama enam bulan kedepan tidak akan berpengaruh terhadap kinerja.

"Kinerja PDAM memang harus ditingkatkan, namun soal perpanjanan masa jabatan Plt. Dirut PDAM meman tidak perlu dipolemikan. Biar unsur Bawas dipenuhi dahulu baru mulai perekrutan Dirut PDAM Surya Sembada," katanya. (*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.142 seconds memory usage: 0.56 MB