Sidoarjo akan Revitalisasi Pasar Wonoayu

id Pemkab Sidoarjo, Pasar Tradisional

Rencana Revitaslisasi Pasar Tradisional di Kediri Warga berjalan di antara deretan kios yang tutup di pasar tradisional Setonobetek, Kota Kediri, Jawa Timur, Jumat (27/1). Pasar seluas 1,4 hektare dengan 253 kios dan 1.247 lapak yang kondisinya mempr

Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, akan merevitalisasi  pasar tradisional di Wonoayu, Sidoarjo,  untuk mendukung program pemerintah pusat melaksanakan revitalisasi pasar berstandar nasional.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Feny Apridawati, Rabu mengatakan, revitalisasi Pasar Wonoayu tersebut akan dilaksanakan pada tahun ini.

"Sebelumnya, kami telah melaksanakan revitalisasi terhadap pasar tradiosnal di Sukodono, Sidoarjo dan saat ini sudah mulai beroperasi," katanya.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Dana I, menambahkan, saat ini proses revitalisasi terhadap pasar Wonoayu tersebut sudah diajukan kepada Kementerian Perdagangan.

"Dulu sudah sempat kami ajukan contoh gambar, tetapi masih belum disetujui oleh pihak Kementerian Perdagangan karena dalam gambar tersebut rencananya pasar berdiri dua lantai," katanya.

Ia mengatakan, sesuai dengan petunjuk dari Kementerian Perdagangan, pasar tersebut sudah terstandar seluruh Indonesia dan bentuknya tidak berlantai dua.

"Selain itu, sesuai dengan perubahan organisasi perangkat daerah disebutkan jika saat ini di Sidoarjo adalah Dinas Perindustrian dan Perdagangan bukan lagi Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdangan dan ESDM," katanya.

Untuk biaya revitalisasi tersebut, kata dia, akan menelan dana sebesar Rp7 miliar lebih sesuai dengan anggaran yang sudah ada.

"Kami berharap dengan adanya revitalisasi ini akan memberikan kenyamanan kepada masyarakat untuk berbelanja di pasar tradisional sesuai dengan standar yang sudah ada," katanya.(*)
Pewarta :
Editor: Slamet Hadi Purnomo
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar