Sabtu, 29 April 2017

Wagub Jatim Resmikan Ruang Pamer UMKM Pasuruan

id UMKM pasuruan, ruang pamer, ruang umkm, umkm kabupaten pasuruan, wagub jatim
Wagub Jatim Resmikan Ruang Pamer UMKM Pasuruan
Wagub Jatim Saifullah Yusuf (kiri) memahat patung wajah di salah satu stan di ruang pamer UMKM Pasuruan di Kabupaten Pasuruan, Senin (20/3). (Foto Fiqih Arfani)
Semoga ruang pamer ini tak hanya sekadar untuk memajang produk, tapi hasil dan manfaatnya dapat dinikmati, termasuk memberikan keuntungan bagi pelaku usaha
Pasuruan (Antara Jatim) - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf meresmikan ruang pamer untuk menjual produk-produk lokal usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM) yang didirikan Pemerintah Kabupaten Pasuruan, Senin.

"Semoga ruang pamer ini tak hanya sekadar untuk memajang produk, tapi hasil dan manfaatnya dapat dinikmati, termasuk memberikan keuntungan bagi pelaku usaha," ujarnya di sela peresmian di Kabupaten Pasuruan.

Gus Ipul, sapaan akrabnya, menyarankan agar lokasi tersebut buka selama 24 jam penuh sekaligus disediakan tempat istirahat bagi pengendara yang lelah ketika berkendara.

"Setiap orang dipersilakan istirahat. Nah, saat istirahat itu kita suguhi produk-produk lokal UMKM, siapa tahu ada yang tertarik dan membelinya," ucap orang nomor dua di Pemprov Jatim tersebut.

Tak itu saja, selain menampilkan produk asli Pasuruan, diharapkan ada tempat bagi produk UMKM asal daerah lainnya di Jatim sehingga kualitas semakin terjamin dan mampu bersaing.

Ruang pamer tersebut, kata dia, merupakan salah satu bukti bahwa pemerintah memberikan perhatian serius kepada UMKM.

"Prinsipnya, pengusaha yang besar dijaga, yang menengah difasilitasi dan yang kecil kita bela," kata wakil gubernur Jatim dua periode tersebut.

Sementara itu, Bupati Pasuruan Irsyad Yusuf mengatakan ruang pamer ini terbagi menjadi tiga bangunan, masing-masing sentra kuliner khas, sentra UKM, serta ruang pajang Dekranasda kabupaten setempat.

Pembangunannya, lanjut dia, menggunakan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) Kabupaten Pasuruan 2016 dan berharap menjadi tempat bagi pelaku usaha kecil maupun menengah membuktikan kualitasnya.

"Ruang ini bagi mereka pelaku usaha asal Pasuruan dan ke depannya terus dibenahi demi kemajuan maupun kelancara berdagang," kata Gus Irsyad, sapaan akrabnya. (*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0097 seconds memory usage: 0.57 MB