Minggu, 26 Maret 2017

Polres Bangkalan Tangkap Pengedar Narkoba

id Narkoba di Bangkalan
Polres Bangkalan Tangkap Pengedar Narkoba
Deklarasi Desa Bersih Narkoba di Bangkalan, Madura, Rabu (28/12/2016) (Humas Polres Bangkalan)
Bangkalan (Antara Jatim) - Aparat Polres Bangkalan, Jawa Timur, menangkap seorang pemuda pengedar narkoba di sekitar jembatan Suramadu dan saat ini yang bersangkutan telah ditahan di mapolres setempat.
 
"Penangkapan kami lakukan Sabtu (17/3) oleh anggota Polsek Sukolilo di Desa Sendang, Kecamatan Labang," kata Kasubag Humas Polres Bangkalan AKP Bidaruddin dalam keterangan persnya di Mapolres Bangkalan, Senin.

Penangkapan terhadap tersangka berinisil AR (24), warga Dusun Mragung Laok, Desa Sanggraagung, Kecamatan Socah, Bangkalan, itu berkat informasi masyarakat.

Bidaruddin menuturkan, beberapa jam sebelum penangkapan berlangsung, ada masyarakat yang menyampaikan informasi kepada anggota Polres Bangkalan bahwa ada warga yang sedang membeli narkoba di sekitar akses tol Suramadu.

Polisi selanjutnya menindaklanjuti itu, dengan menginstruksikan Polsek Sukolilo agar melakukan penyelidikan.

"Lalu berangkat beberapa orang anggota untuk mengecek kebenaran informasi itu," kata Bidaruddin.

Hasilnya, sambung dia, ternyata memang ada seorang pemuda melintas di Jalan Raya Desa Sendang dengan ciri-ciri seperti yang disebutkan masyarakat tersebut.

"Saat itulah, petugas lalu melakukan pemeriksaan terhadap orang itu, ternyata memang ditemukan poket narkoba di dalam saku celananya," kata Bidaruddin.

Selanjutnya tersangka AR berikut barang bukti berupa satu plastik klip kecil berisi sabu  0,76 gram dan satu sepeda motor honda beat warna hitam bernomor polisi M 6386 J dibawa ke Mapolsek Sukolilo, sebelum akhirnya diserahkan ke Mapolres Bangkalan.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, polisi menjerat tersangka dengan Pasal 112 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana paling singkat 4 tahun penjara.

Desa Sanggraagung merupakan salah satu desa yang sebelumnya telah membuat pernyataan terbuka akan menjadi desa bersih narkoba.

Deklarasi desa bersih narkoba di desa itu, dipimpin langsung oleh Kapolres Bangkalan disaksikan jajaran Forpimda, tokoh masyarakat dan tokoh ulama Bangkalan. (*)

Editor: Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1108 seconds memory usage: 0.57 MB