Sabtu, 29 April 2017

Telkomsel Dukung Pengembangan "Smart City" Sidoarjo

id Pemkab Sidoarjo, Telkomsel
Telkomsel Dukung Pengembangan
Jalan Sehat 4G Telkomsel Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid (kedua kiri) bersama Executive Vice President Jawa Bali Ririn Widaryani (kiri) dan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah (kanan) berbincang dengan pemenang kejutan akhir tahun Telkomsel periode II Abdul Razak (ketiga kiri) seusai Jalan Sehat 4G Telkomsel di Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (19/3). Jalan sehat yang digelar di 25 kota di Indonesia tersebut bertujuan membangkitkan antusias masyarakat akan pentingnya berolahraga. Antara Jatim/Zabur Karuru/17.? ()
Sidoarjo (Antara Jatim) - Perusahaan Operator Seluler Telkomsel mendukung pengembangan program "smart city" yang saat ini terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur untuk  memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

Direktur Sales Telkomsel Mas'ud Khamid, Minggu mengatakan, dukungan yang diberikan ini tergantung dari tatanan aplikasi yang dibutuhkan oleh pemerintah daerah setempat.

"Ada tiga hal yang bisa dilakukan yakni kesiapan teknologi informasi, kesiapan data 'center' dan juga kesiapan 'security center' yang bisa disiapkan ," katanya di sela kegiatan Jalan Sehat 4G Telkomsel di Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu l.

Ia mengemukakan, aplikasi kebutuhan dari masing-mason pemerintah kabupaten yang dibutuhkan ini berbeda beda tergantung dengan kondisi dari kabupaten itu sendiri.

"Ada yang diangkat dari sisi kependudukan, kesehatan, infrastruktur, perhubungan dan macam-macam yang kainnya, tergantung dari apa yang ingin ditonjolkan oleh masing-masing kabupaten," katanya.

Ia menjelaskan, saat ini diseluruh wilayah di Kabupaten Sidoarjo sudah terlayani jaringan 4 G dan memberikan kesempatan kepada masyarakat setempat untuk mengekslpore potensi yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

"Salah satunya adalah potensi wisata ya g bisa diunggah di youtube, kemudian selanjutnya akan dilombakan oleh Telkomsel demi pengembangan Kabupaten Sidoarjo lebih baik lagi," katanya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah mengaku sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Telkomsel kepada masyarakat di Sidoarjo ini.

"Program 'smart city' sudah ada di Sidoarjo salah satunya adalah penerapan aplikasi 'M-Bonk' yang memudahkan masyarakat untuk melaporkan kepada pemerintah setempat terkait dengan kerusakan jalan, sehingga perbaikan jalan bisa dilakukan dengan cepat tanpa menunggu lama," katanya.

Selain itu, kata dia, juga ada layanan "BMW" atau "berkas melaku dewe" yang artinya berkas jalan sendiri untuk keperluan kepengurusan segala sesuatu di Kecamatan Sukodono Sidoarjo.

"Kami juga ada program layanan di RSUD Sidoarjo dimana masyarakat cukup dengan mengirimkan pesan singkat kepada nomor operator untuk mendapatkan nomor antrean pengobatan, sehingga pasien tidak perlu lagi menunggu waktu yang lama," katanya.

Sementara itu, pada kegiatan ini, Telkomsel menggelar jalan sehat 4 G serentak di 25 kota di antaranya di Sidoarjo, Pasuruan, Ponorogo, Pemalang dan Sumbawa. Kegiatan ini menyambung kegiatan serupa pada pekan lalu yang sudah dilaksanakan di Mojokerto, Pati, Klaten, Blitar, Bondowoso, Jombang dan Madiun.

Dalam kegiatan ini juga diserahkan hadiah kejutan akhir tahun periode II dan yang beruntung mendapatkan hadiah mobil BMW 320i sport dari Telkomsel adalah Abdul Razak pelanggan Sidoarjo yang sehari-hari bertugas di rumah potong hewan Krian, Sidoarjo.(*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0102 seconds memory usage: 0.57 MB