Selasa, 22 Agustus 2017

BNP2TKI Dirikan Kantor Pelayanan di Pamekasan

id kantor bnp2tki, TKI Pamekasan, bnp2tki pamekasan
BNP2TKI Dirikan Kantor Pelayanan di Pamekasan
Sekretaris Umum BNP2TKI menanda tangani nota kesepahaman tentang perlindungan TKI dan pendirian kantor P4TKI di lapangan Pendopo Pemkab Pamekasan, Jumat (17/3/2017). (Abd Aziz)
Kehadiran P4TKI di Pamekasan ini merupakan komitmen kami untuk melaksanakan program jemput bola dalam hal pelayanan terhadap masyarakat yang menjadi TKI," kata Sekretaris Umum BNP2TKI Hermono di Pamekasan, Jumat
Pamekasan (Antara Jatim) - Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) kini mendirikan kantor Pos Pelayanan Penempatan dan Perlindungan TKI (P4TKI) di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, sebagai upaya untuk menjaga komitmen dan dan meningkatkan pelayanan dan perlindungan terhadap para tenaga kerja Indonesia (TKI).

"Kehadiran P4TKI di Pamekasan ini merupakan komitmen kami untuk melaksanakan program jemput bola dalam hal pelayanan terhadap masyarakat yang menjadi TKI," kata Sekretaris Umum BNP2TKI Hermono di Pamekasan, Jumat.

Dalam hal ini BPN2TKI menandatangani nota kesepahaman antara dengan Pemkab Pamekasan. Kedua belah pihak berkomitmen untuk saling membantu mensukseskan program perlindungan TKI dan P4TKI berkantor di salah satu ruangan di Dinas Tenaga Kerja Pemkab Pamekasan.

Sekretaris Umum BN2TKI Hernomo bertindak sebagai perwakilan dalam penanda tanganan nota kesepahaman antara itu, sedangkan dari Pemkab Pamekasan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Azhar.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pamekasan dan jajarannya, karena telah bersedia bekerja sama dan menyediakan tempat untuk kantor P4TKI di Pamekasan," ucap Hermono.

P4TKI di Kabupaten Pamekasan ini merupakan kantor pos pelayanan TKI kelima di Jawa Timur.

Sebelumnya, BNP2TKI juga telah mendirikan kantor di Sidoarjo, Banyuangi Malang, dan Madiun.

Hermono menjelaskan, selain untuk meningkatkan pelayanan, pendirian kantor P4TKI di Kabupaten Pamekasan itu, karena Pamekasan merupakan pusat pemerintahan di tengah Pulau Madura, sehingga jangkauan pelayanan akan lebih luas.

"Dengan adanya kantor P4TKI di Madura ini, kami berharap akses pelayanan terhadap para TKI akan lebih cepat," katanya.

Menurut Hermono, selain pelayanan, yang juga akan menjadi perhatian BNP2TKI melalui P4TKI itu nantinya, adalah berupaya menekan angka TKI yang bekerja di luar negeri melalu jalur ilegal.

Hadir pula mendampingi Sekda pada penanda tanganan nota kesepahaman antara BNP2TKI dengan Pemkab Pamekasan tentang pengoperasian kantor P4TKI itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Pemkab Pamekasan Arif Handayani.

"Kami berharap dengan dibentuknya kantor P4TKI di Pamekasan ini, setiap permasalahan yang berkaitan dengan TKI bisa segera teratasi," katanya. (*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0794 seconds memory usage: 0.58 MB