Minggu, 26 Maret 2017

Sedapnya Nasi Bakar Madura Berdaun Pisang

id nasi bakar, azka, madura
Sedapnya Nasi Bakar Madura Berdaun Pisang
Nasi Bakar Azka (Foto Fiqih Arfani)
Bagaimana jika nasi bakar ditambah rempah-rempah asli Madura? Tak hanya lezat, namun juga sedap.
Nasi bakar merupakan kuliner nusantara khas Sunda, Jawa Barat yang rasanya dijamin lezat. Tapi, bagaimana jika nasi bakar ditambah rempah-rempah asli Madura? Tak hanya lezat, namun juga sedap.

Ya, seperti yang disajikan Dewi Imroatin, pemilik "Azka" Nasi Bakar Madura. Menggunakan bumbu asli "Pulau Garam", ia mengkolaborasikan nasi yang dimasak dengan cara dibakar, ditambah rempah maupun sambal.

"Masakan olahan Madura sudah dikenal bagaimana rasanya. Bumbu dan sambalnya sangat khas," ujarnya.

Ibu dua anak keturunan Madura itu mengaku ingin menampilkan menu nasi bakar berbeda dari yang umumnya sehingga harus dilakukan olahan dan kolaborasi, termasuk dengan menu lauknya.

"Kebetulan saya ingin usaha Kuliner yang berbeda, akhirnya saya kombinasikan masakan olahan Madura jadi nasi bakar karena itu belum umum, dan Alhamdulillah ternyata rasa yang dihasilkan lezat," ucapnya.

Nasi bakar yang disajikannya adalah nasi yang dikombinasikan dengan ikan seperti tuna, babat, udang yang diolah dengan bumbu khas Madura, lalu diberi sayur dan kemangi lantas dibungkus daun lalu dibakar.

Dengan begitu semua cita rasa nasi maupun lauk dan sayurnya menjadi satu ditambah aroma bakaran daunnya menjadikan rasanya semakin nikmat dan aromanya sangat harum.

Sebagai bentuk memanjakan pelanggan, termasuk memanfaatkan era teknologi, kuliner yang dikelolanya menyediakan fasilitas pesan antar melalui beberapa sosial media, mulai dari "order via" telepon, facebook, instagram dan lainnya.

"Untuk saat ini Azka nasi bakar Madura bisa dipesan lewat telepon di 081230233996 atau pesan secara 'online' (daring) lewat Facebook Dewijtv dan Instagram Azka Food," katanya.

Karena itulah di musim hujan seperti sekarang ini, sangat cocok menyantap nasi bakar yang sambalnya pedas. (*)

Editor: Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Top News
Baca Juga

Generated in 0.005 seconds memory usage: 0.55 MB