Rabu, 18 Oktober 2017

Mendikbud Beri Motivasi Para Siswa di Madiun (Video)

id Mendikbud Beri Motivasi Para Siswa di Madiun, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy, Mendikbud Muhadjir Effendy di madiun, mendikbud Muhadjir Effendy, Reuni Temu Kangen Konco Lawas Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) bersama Mendikbud
Mendikbud Beri Motivasi Para Siswa di Madiun (Video)
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy (berkopiah) saat berkunjung di SD Negeri Klitik Kabupaten Madiun, Jumat (17/2). (Foto : Istimewa) (Mendikbud di Madiun)
Madiun (Antara Jatim) -  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy memberikan motivasi dan semangat kepada para siswa dalam kunjungannya di sejumlah sekolah di Kota Madiun dan Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Jumat.

Kunjungan di antaranya dilakukan di Mts Negeri Kota Madiun di Jalan Barito, Kelurahan pandean, Kecamatan Taman, Kota Madiun dan SD Negeri Klitik di Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun.

"Pendidikan di tingkat sekolah dasar dan SMP sederajat merupakan waktu yang tepat untuk membetuk pendidikan karakter dari anak bangsa. Hal itu yang akan digenjot Kemendikbud saat ini (20017)," ujar Muhadjir Effendy di Madiun. 

Dalam agenda "Reuni Temu Kangen Konco Lawas Pendidikan Guru Agama Negeri (PGAN) bersama Mendikbud" di Mts Negeri Madiun, ia menyatakan pendidikan karakter sangat berpengaruh untuk memotivasi para siswa meraih cita-citanya di masa mendatang. 

Dalam kesempatan itu Medikbud juga mengatakan bahwa dana yang dialokasikan negara untuk membiayai pendidikan anak bangsa berasal dari berbagai sumber.

"Pembiayaan sekolah itu banyak sumbernya. Ada yang bersumber dari formal. Kalau dari pusat itu ada DAU, DAK, termasuk juga bantuan operasional sekolah (BOS). Kemudian masing-masing daerah juga mengusahakan BOS Daerah dan lainnya," kata dia.

Sehingga sekolah diharakan memberikan ruang yang seluas-luasnya bagi siswa untuk bisa membentuk karakternya sesuai dengan pembawaannya dan nalurinya. 

Mendikbud Muhadjir yakin anak-anak bangsa Indonesia tidak akan kalah bersaing dengan anak-anak dari negara lain.

Dalam kujungannya di Madiun, baik di Mts Negeri Kota Madiun maupun SD Negeri Klitik Kabupaten Madiun, Mendikbud disambut antusias oleh para guru dan siswa yang ada. 

"Kami sangat senang dengan kunjungan Pak Mendikbud di sekolah kami. Kehadirannya memberikan semangat bagi para siswa dan guru di sini," kata Kepala Mts Negeri Kota Madiun Sigit Hariyanto.

Menurut dia, Mendikbud Muhadjir Effendy menjadi menteri pertama dalam sejarah yang berkunjung ke MTs Negeri Kota Madiun. Sehingga kunjungannyapun disambut antusias oleh guru dan siswa setempat.

Sementara, kunjungan Menikbud tersebut mendapat pengamanan ketat dari anggota kepolisian setempat. Pengamanan yang dilakukan meliputi pengamanan jalur dan di lokasi, baik di MTs Negeri Kota Madiun maupun SD Negeri Klitik Wonoasri Kabupaten Madiun. (*)
Video oleh : Louis Rika

Editor: Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0235 seconds memory usage: 0.58 MB