Kamis, 17 Agustus 2017

Pemkab Jember Lelang 14 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama

id lelang jabatan, pemkab jember, jabatan kosong
Pemkab Jember Lelang 14 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama
Pengumuman lelang jabatan di lingkungan Pemkab Jember (Foto BKD Jember)
Keempat belas jabatan kosong tersebut dilelang terbuka dan bebas bagi siapapun PNS yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan
Jember (Antarajatim) - Pemerintah Kabupaten Jember, Jawa Timur melakukan lelang 14 jabatan pimpinan tinggi pratama yang masih kosong di lingkungan pemerintah kabupaten setempat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Jember Joko Santoso mengatakan ada 14 jabatan yang masuk dalam lelang jabatan untuk tahap pertama tersebut.

Belasan jabatan tersebut yakni Sekretaris DPRD; Asisten Pemerintahan; Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Cipta Karya; Kepala Dinas Kesehatan; Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan; Kepala Dinas Sosial; Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga; Kepala Dinas Lingkungan Hidup; Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

Kemudian Kepala Dinas Tenaga Kerja; Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu; Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro; Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM; Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset.

"Keempat belas jabatan kosong tersebut dilelang terbuka dan bebas bagi siapapun PNS yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan," tuturnya.

Menurutnya pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jember berpedoman pada Undang-Undang  Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara; Peraturan  Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014 tentang Tata cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka di Lingkungan Instansi Pemerintah.

"Kemudian Peraturan Daerah Kabupaten Jember Nomor 3 Tahun 2016 tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Jember dan surat Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor: 458/KASN/2/2017 tanggal 13 Februari 2017 tentang hal rekomendasi seleksi terbuka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama di Pemkab Jember," katanya.

Joko mempersilakan PNS di lingkungan Pemkab Jember dan PNS di lingkungan pemerintah kabupaten/kota lainnya di wilayah Provinsi Jawa Timur, serta PNS di lingkungan Pemprov Jawa Timur yang telah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri melalui seleksi terbuka lelang jabatan tersebut.

"Informasi lebih lanjut terkait seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama Pemkab Jember dapat dilihat melalui situs resmi www.bkd.jemberkab.go.id milik Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemkab Jember," ujarnya menambahkan.

Sementara legislator dari Komisi A DPRD Jember Lukman Winarno berharap lelang jabatan tersebut dapat menghasilkan orang yang tepat dalam tugas pokok dan fungsi masing-masing satuan kerja perangkat daerah (SKPD).

"Belasan jabatan kosong tersebut harus diisi oleh orang yang tepat, sehingga Kabupaten Jember bisa lebih baik lagi ke depannya terkait dengan roda birokrasi di lingkungan Pemkab Jember," ucap politisi PDI Perjuangan itu.(*)

Editor: Akhmad Munir


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0079 seconds memory usage: 0.59 MB