Jumat, 20 Oktober 2017

Dinas Pertanian Surabaya Bantu Pasarkan Produk UKM Petani (Video)

id Dinas Pertanian Surabaya, Kenalkan Produk UKM Petani
Dinas Pertanian Surabaya Bantu Pasarkan Produk UKM Petani (Video)
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya Joestamadji (Abdul Hakim)
Mudah-mudahan dari acara gelar produk ini, akan timbul komunikasi antara pembeli dan penjual
Surabaya (Antara Jatim) - Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya  membantu memperkenalkan dan memasarkan produk usaha kecil menengah (UKM) petani dan nelayan dalam gelar produk di Taman Surya, Minggu (19/1). 
     
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya Joestamadji, di Surabaya, Jumat,  mengatakan tujuan diadakannya gelar produk agar hasil para UKM dapat dipasarkan secara langsung kepada masyarakat Surabaya, kemudian mempromosikan hasil dari UKM petani dan nelayan yang dapat dipasarkan dengan harga terjangkau. 
     
"Mudah-mudahan dari acara gelar produk ini, akan timbul komunikasi antara pembeli dan penjual," katanya. 
     
Artinya, lanjut dia, mereka saling berinteraksi untuk menanyakan bagaimana cara pengolahan bahan dan mengetahui dimana alamat rumah mereka. Dengan begitu pembeli tidak perlu lagi mengeluh dalam membeli bahan-bahan pangan dan pertanian yang selama ini dianggap mahal.   
     
Harapan diadakannya gelar pasar, lanjut Joestamadji, adalah menaikkan omset atau penghasilan dari para UKM. Hal ini dikarenakan selama ini hasil olahan UKM yang sudah dibina oleh Dinas Ketahan Pangan dan Pertanian belum banyak dikenal oleh masyarakat Surabaya. 
     
"Inilah saat yang tepat, semoga bisa berjalan dengan lancar," ujar Joestamadji.  
     
Nantinya, kata dia, peserta gelar produk akan dihadiri 22 UKM yang sudah dibina oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Surabaya salah satunya Gapoktan UKM Dolly, kecamatan Sawahan yang akan menampilkan produk telor asin. 
     
 "Selain telor asin, produk yang akan ditampilkan antara lain, sayuran dan buah, bibit dan benih, tanaman serta buah-buahan," katanya. (*)
Video oleh : Abdul H

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0071 seconds memory usage: 0.57 MB