Sabtu, 25 Februari 2017

Dinas Perdagangan Pastikan Stok Elpiji Mencukupi (Video)

id Dinas Perdagangan, Pastikan Stok Elpiji, stok Mencukupi, pemkot kediri
Dinas Perdagangan Pastikan Stok Elpiji Mencukupi (Video)
Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Pertambangan dan Energi (Disperindagtamben) Kota Kediri Yetti Sisworini. (foto dokumentasi.)
"Jadi, ada kenaikan lebih kurang 5 persen dari tahun anggaran 2016 ke 2017. Pemerintah tidak boleh lengah terkait elpiji, karena kondisi cuaca di daerah itu tidak sama antara tahun kemarin dengan yang akan datang,"
Kediri (Antara Jatim) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri, Jawa Timur, memastikan stok elpiji selama 2017 akan mencukupi, mengingat adanya rencana penambahan kuota elpiji bersubsidi hingga 5 persen.

"Sampai saat ini melimpah. Stok elpijinya tidak kekurangan bahkan masih banyak tersisa," kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Kediri Yetti Sisworini di Kediri, Selasa.

Ia mengungkapkan, selama 2016 realisasi penggunaan tabung elpiji bersubsidi, ukuran 3 kilogram di Kediri, mencapai 4.228.950 tabung. Jumlah itu mencukupi untuk kebutuhan warga selama satu tahun.

Namun, pada 2017 ini, pihaknya mengungkapkan ada rencana penambahan hingga 5 persen. Rencana itu merupakan usulan dari kementerian yang diberikan pada daerah.

Ia mengungkapkan, rencana kenaikan itu juga berlaku untuk daerah di Jatim, Bali, serta Nusa Tenggara Barat. Untuk Kota Kediri, usulan dari kementerian untuk kenaikan kuota elpiji pada 2017 mencapai 5 persen.
    
"Jadi, ada kenaikan lebih kurang 5 persen dari tahun anggaran 2016 ke 2017. Pemerintah tidak boleh lengah terkait elpiji, karena kondisi cuaca di daerah itu tidak sama antara tahun kemarin dengan yang akan datang," ujarnya. (*)
Video oleh : Asmaul C

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.01 seconds memory usage: 0.57 MB