Minggu, 22 Oktober 2017

Harris Tofly Pimpin PSSI Kota Malang

id PSSI, kota malang
Malang,  (Antara Jatim) - Haris Thofly resmi terpilih sebagai Ketua Umum Asosiasi PSSI Kota Malang periode 2017-2021 melalui Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar di Balai Kota Malang, Minggu.
    
Dalam KLB ini, proses pemilihan dilakukan secara voting. Ada dua calon Ketua Umum, yakni Haris Thofly dan Nurcholis Sunuyeko. Sementara, untuk calon Wakil Ketua Umum juga ada dua nama, masing-masing M Zamronie Sofyan dan Nuzul Kifli.
    
Sesuai Statuta PSSI, pemilihan secara terpisah antara calon Ketua Umum dan calon Wakil Ketua Umum, artinya tidak berpasangan, meski pada saat pendaftaran dilakukan berpasangan. Harris Tofly sebelumnya adalah pengurus PSSI Kota Malang dan Nurcholis Sunuyeko adalah Wakil Ketua Askot PSSI Kota Malang.
    
Ada 47 voter yang berhak memberikan suaranya. Usai perhitungan, Haris mendapatkan 29 suara dan Nurcholis 18 suara. Dengan begitu, Haris memenangkan bursa pencalonan Ketua Umum.

 Sementara itu, pencalonan Wakil Ketua Umum, M Zamronie Sofyan unggul dengan total 28 suara, mengalahkan Nuzul Kifli yang hanya meraih 18 suara, sedangkan satu suara sisanya dinyatakan tidak sah.
    
Usai pengumuman hasil perolehan suara, Nurcholis Sunuyeko yang gagal meraih kursi Askot PSSI Kota Malang langsung memberikan ucapan selamat kepada Haris Thofly.
    
Sementara itu, dalam sambutannya, Haris Thofly mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. "Saya sangat terharu atas kepercayaan ini. Sekarang saya tidak dulu berbicara program, nanti kita susun bersama-sama," katanya.
    
Selain memilih Ketua dan Wakil Ketua Umum, Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi PSSI Kota Malang itu juga memilih Exco. Dari 13 calon, terpilih lima orang untuk duduk sebagai Ke-47 voter memilih lima nama dari 13 calon. Dari pemilihan itu, lima orang peraih suara terbanyak dinyatakan menang.
    
Lima orang yang mendapatkan suara terbanyak itu adalah Fahrial Amiq (29 suara), Iwan Sukoco (28 suara), Supriyadi (28 suara), Achmad Djunaidi (28 suara), dan Herwintono (27 suara).
    
Haris Thofly berharap, PSSI Kota Malang mampu berbicara banyak. Dalam waktu dekat, dia segera membentuk struktur pengurus baru untuk menjalankan roda organisasi. 

"Kalau struktur organisasi secepatnya dibentuk serta membangun kerja sama dan sinergitas dengan sejumlah pihak untuk bersama-sama memajukan PSSI Kota Malang ini," ucapnya.(*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.012 seconds memory usage: 0.58 MB