Minggu, 25 Juni 2017

Kiper Utama Arema Terancam Absen Hadapi Persija

id kiper arema, absen, persija
Malang, (Antara Jatim) - Kiper utama Arema FC Kurnia Meiga Hermansyah terancam absen saat menghadapi Persija Jakarta dalam laga lanjutan Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Sabtu (11/2) malam.
     
Pelatih Arema FC Aji Santoso di Malang, Sabtu mengatakan Kurnia Meiga masih sakit (badannya meriang). "Kami belum bisa memastikan apakah saat menghadapi Persija nanti malam bisa diturunkan atau tidak. Namun, kami tidak khawatir karena masih memiliki kiper yang tetap bisa diandalkan," ujarnya.
     
Namun demikian, Aji tetap berharap adik kandung almarhum Achmad Kurniawan itu bisa segera sembuh dan bisa diturunkan saat menghadapi Persija. "Kondisi terakhir sudah mendingan, mudah-mudahan bisa diturunkan," katanya.
    
Selain Kurnia Meiga, Arema masih memiliki stok dua kiper lainnya, yakni Dwi Kuswanto dan Utam Rusdiana. Bahkan, keduanya sudah menunjukkan kemampuannya saat uji coba beberapa waktu lalu.
     
Lebih lanjut, Aji mengatakan kondisi tim saat ini sudah bagus dan komplit, pada Jumat (10/2) merupakan persiapan terakhir. "Kami minta anak-anak fokus karena meladeni Persija bukan perkara mudah. Kami memang tak bisa santai, apalagi pada laga sebelumnya, anak asuh Stefano Cugurra Teco itu juga meraih hasil positif setelah menjungkal PS TNI," katanya.
     
Selain fokus, Aji juga mengisntruksikan anak asuhnya untuk mewaspadai permainan cepat Macan Kemayoran. "Persija tim bagus, main keras dan cepat. Mereka punya kualitas," katanya.
     
Pada laga kedua babak penyisihan grup B di Stadion Kanjuruhan itu, Persija Jakarta telah menyiapkan strategi khusus demi meredam Arema FC. "Kami akan manfaatkan bola-bola mati dan bertahan yang baik di laga nanti malam," ujar Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco.
     
Ia mengakui laga melawan Arema cukup berat, sebab Arema juga pasti ingin menang, apalagi main di kandang. Tapi, Persija sudah melakukan persiapan sepekan sebelumnya, mulai fisik, teknik dan strateg untuk meredam Arema. "Apalagi, seluruh pemain bisa diturunkan dan dalam kondisi terbaiknya, sehingga kami yakin mampu meraih kemenangan atas tuan rumah Arema," ujarnya.
     
Persija dan Arema sama-sama mengantongi tiga poin yang diraih dari laga perdananya babak penyisihan grup B di Staduion Kanjuruhan Kepanjen, yang digelar pada akhir pekan lalu. Arema mengalahkan Bhayangkara FC dan Persija mengandaskan PS TNI. (*)

Editor: Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0076 seconds memory usage: 0.57 MB