Minggu, 23 April 2017

360 Lapangan Olahraga Dibangun di Surabaya

id lapangan olahraga, lapangan rt, lapangan rw, lapangan surabaya, Lapangan Olahraga, bangun lapangan, lapangan di Surabaya
360 Lapangan Olahraga Dibangun di Surabaya
Kepala Dispora Surabaya Afghani Wardhana (Abdul Hakim)
Pembangunan lapangan tersebut berasal dari masukan dan usulan masyarakat melalui e-Musrenbang dan juga usulan warga ke wali kota
Surabaya (Antara Jatim) - Sebanyak 360 lapangan olahraga telah dibangun Dinas Pemuda dan olahraga (Dispora) Kota Surabaya  mulai dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga tingkat RT/RW. 
     
Kasi Sarana Dispora Surabaya, Bambang WIjanarko, di Surabaya, Rabu, mengatakan lapangan olahraga yang dibangun tersebut meliputi lapangan futsal, sepak bola, bola voli, tenis dan lain-lain. 
     
"Pembangunan lapangan tersebut berasal dari masukan dan usulan masyarakat melalui e-Musrenbang dan juga usulan warga ke wali kota," katanya. 
     
Menurut dia,  Wali Kota Surabaya memang concern mengenai pembangunan lapangan olahraga ini. "Selain ada taman, juga diiringi pembangunan lapangan olahraga karena di taman menjadi tempat berkumpulnya remaja," ujarnya.
     
 Selain itu, Dispora Kota Surabaya menargetkan pembangunan sarana dan prasarana sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) dan lapangan atletik Thor di belakang Gelora Pancasila selesai pada 2017.
     
Untuk pembangunan sirkuit yang dimulai di sisi selatan, lanjut dia, dilakukan pengurukan awal (land stone) di bawah urukan sirtu yang tahan air asin. Pembangunan sirkuit ini membutuhkan anggaran sekitar Rp28 miliar. 
     
 "Kami fokus pada settlemen lahan sampai posisi tanah sudah padat. Nanti ada tes kualitas tanah oleh tim dari ITS. Dan ini aman dari banjir," ujarnya.
     
Kepala Dispora Surabaya Afghani mengatakan pihaknya memang fokus untuk menghidupkan kawasan GBT. Bila pada tahun 2016 lalu, lintasan jalur lurus drag race sudah selesai, maka tahun ini fokus pengerjaan sirkuit. 
     
 "Untuk sirkuit di GBT, pengerjaannya akan diawali dari sisi selatan. Dia berharap, pengerjaan sirkuit tersebut sudah selesai sebelum akhir tahun," ujarnya. (*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0991 seconds memory usage: 0.58 MB