Selasa, 22 Agustus 2017

Wabup: Olimpiade Akuntansi Dorong Siswa Lebih Inovatif

id Pemkab Sidoarjo, Unusida
Wabup: Olimpiade Akuntansi Dorong Siswa Lebih Inovatif
Pembukaan olimpiade akuntasi di Unusida, Sidoarjo, Selasa (7/2) (istimewa)
Sidoarjo (Antara Jatim) - Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin menyatakan kegiatan Olimpiade Akuntansi akan mendorong siswa untuk belajar lebih giat dan lebih kreatif terutama alam bidang akuntansi.

"Kegiatan lomba olimpiade ini dapat memotivasi siswa untuk belajar lebih giat dan inoviatif terutama dalam bidang akuntansi," katanya saat membuka Olimpiade Akuntansi Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo (UNUSIDA) tingkat SMA/Sederajat di Gedung Rohmatul Ummah, Sidoarjo, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan semacam ini jangan hanya hari ini saja, tapi harus lebih sering diadakan karena itu merupakan wadah kreativitas bagi para siswa.

"Bukan hanya di fakultas ekonomi saja, tapi juga harus diikuti fakultas yang lain, sesuai dengan program pendidikan yang ada di UNUSIDA ini," katanya.

Kedepan dirinya berharap UNUSIDA mampu bergerak secara cepat karena UNUSIDA harus mampu mem"backup" program-program kerja yang ada di Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

"Kami berharap UNUSIDA juga ikut berperan dan menjadi faktor utama dalam pembangunan Kabupaten Sidoarjo, harus ada sinergitas antara pemerintah dan lembaga pendidikan, khususnya UNUSIDA sehingga harapan warga Sidoarjo dapat terpenuhi," katanya.

Sementara itu, Rektor UNUSIDA Fatkul Anam mengatakan akan terus bergerak maju dan terus berinovasi supaya UNUSIDA bisa bagus sesuai dengan harapan.

"Kedepan kegiatan ini akan kami adakan sepanjang tahun, selain untuk mengasah kreatifitas, kegiatan ini merupakan bagian dari promosi untuk mengenalkan UNUSIDA kepada masyarakat," katanya.

Olimpiade ini di ikuti oleh 36 peserta, 18 tim dari SMA/Sederajat di Kabupaten Sidoarjo. Pemenang lomba akan mendapatkan voucher beasiswa bagi yang nantinya akan melanjutkan pendidikannya di UNUSIDA.(*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0096 seconds memory usage: 0.57 MB