Selasa, 22 Agustus 2017

Pemkab Sidoarjo Berikan Penghargaan PT Lingkar Mas

id Pemkab Sidoarjo, Jalan Pendamping, Jalan Tembus
Pemkab Sidoarjo Berikan Penghargaan PT Lingkar Mas
Pemberian Penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Senin (6/2). (istimewa )
Sidoarjo (Antara Jatim) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, memberikan penghargaan kepada PT Lingkar Mas atas jasanya membantu pembangunan infrastruktur jalan dengan menghibahkan pembangunan jalan layang Lingkar Mas yang menghubungkan antara bundaran Waru Sidoarjo dengan Masjid Agung Surabaya.

Bupati Sidoarjo Jawa Timur, Saiful Ilah di Sidoarjo, Senin mengatakan selama ini pengguna jalan yang akan menuju ke Masjid Al Akbar Surabaya (MAS) harus berputar di bundaran waru dan melewati Jalan Ahmad Yani, Surabaya. 

"Namun dengan jalan baru ini, tidak harus melalui Jalan Ahmad Yani Surabaya, melainkan bisa menuju ke Masjid Al Akbar Surabaya. Tepatnya di depan Mahmil itulah menjadi 'pintu masuk' jalan menuju Masjid Agung Surabaya," katanya.

Ia mMengemukakan, jalan sepanjang 1,1 kilometer dan lebar 8 meter ini tentunya memudahkan masyarakat menuju Masjid Al-Akbar sehingga tidak perlu memutar balik jauh karena cukup lewat jalan ini sudah bisa sampai ke Surabaya dengan cepat.

"Sidoarjo memiliki jalan baru, yaitu Jalan Layang Ramp (JLR) 115. Jalan layang sepanjang 1,2 km dan lebar 10 meter itu menghubungkan kawasan Waru menuju bilangan Lingkarmas (Masjid Al Akbar Surabaya)," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Penataan Ruang Pemerintah Kabupaten Sidoarjo Sigit Setyawan, menambahkan, pihaknya senantiasa memberikan apresiasi kepada perusahaan yang sudah menghibahkan lahannya kepada Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

"Kami sangat nengapresiasi kepada perusahaan yang sudah menghibahkan lahan mereka untuk pembangunan di Sidoarjo," katanya.

Ia menambahkan, saat ini total saat ini sudah ada 11 perusahaan dari 31 perusahaan yang menghibahkan pembangunan jalan di Sidoarjo terutama untuk jalan pendamping atau "Frontage Road" mulai dari Kecamatan Waru sampai dengan Kecamatan Buduran, Sidoarjo.

"Dari panjang 9,2 kilometer sudah 2 kilometer jalan sudah berhasil dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Oleh karena itu, penghargaan tersebut akan mendorong perusahaan lainnya untuk segera menghibahkan lahannya bagi pembangunan jalan di Kabupaten Sidoarjo," katanya.(*)

Editor: Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0098 seconds memory usage: 0.57 MB