Jumat, 24 Februari 2017

Bangunan sebuah Sekolah Dasar di Madiun Roboh

id Sekolah roboh, bangunan, SD roboh, sd di Madiun Roboh, Bangunan Sekolah Kosong, bangunan sd di Madiun Roboh, sekolah di madiun ambruk, sdn 03 klecorejo
Bangunan sebuah Sekolah Dasar di Madiun Roboh
ILLUSTRASI - Warga melintas di antara sisa konstruksi bangunan SD Negeri 1 Bendoroto yang amblas tergerus banjir bandang Sungai Plapar, Munjungan, Trenggalek, Jawa Timur, Senin (15/8) (IST)
Madiun (Antara Jatim) - Bangunan Sekolah Dasar (SD) Negeri 03 Klecorejo di Desa Klecorejo, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, roboh akibat kondisinya yang telah rapuh dan lapuk setelah lama tidak ditempati.

Penjaga sekolah setempat Sumarsono, di Madiun, Rabu, mengatakan, bangunan sekolah itu lama tidak digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar setelah muridnya digabung ke SD Negeri 01 Klecorejo karena jumlahnya yang sedikit.

"Lama tidak dihuni dan dirawat, makanya dua kelas dari bangunan sekolah tersebut roboh kemarin," ujar Sumarsono kepada wartawan.

Menurut dia, bagunan itu roboh pada Selasa (10/1) sore kemarin. Beruntung saat kejadian tidak ada orang yang sedang berada di sekitarnya, sehingga tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut.

Peristiwa robohnya bangunan tersebut pertama kali diketahui oleh sejumlah anak muda yang sedang bermain bola di lapangan dekat SD setempat. Merekapun lalu melapor ke penjaga sekolah bersangkutan.

Sementara, Kepala UPTD TK dan SD Kecamatan Mejayan Joko Setiyono membenarkan bahwa bangunan sekolah yang roboh tersebut sudah lama tidak digunakan. Mungkin sekitar 10 tahun karena ada penggabungan sekolah di dekatnya.

"Atas kejadian ini, kami akan segera melakukan pembongkaran total. Hal itu karena sangat membahayakan jika bangunan itu roboh dan mengenai orang ataupun anak siswa," kata Joko.

Pihaknya akan meminta bantuan warga sekitar untuk bergotong-royong membersihkan material rerutuhan bangunan yang roboh dan melakukan pembongkaran total.

Demi keamanan, pihaknya melarang siswa dari SD Negeri 01 Klecorejo yang berada tidak jauh ari lokasi untuk mendekati sisa bangunan yang rawan roboh. Larangan itu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0423 seconds memory usage: 0.58 MB