Sabtu, 19 Agustus 2017

Perssu Seleksi Calon Pemain di Tiga Kota

id perssu kaisar madura, seleksi pemain perssu, divisi utama pssi 2017, berita sumenep 11 januari 2017
Perssu Seleksi Calon Pemain di Tiga Kota
Salahuddin (kiri) bersama Manajer Perssu Kaisar Madura, Achmad Fauzi beberapa waktu lalu di Stadion A Yani Sumenep. Perssu memperpanjang kontrak Salahuddin sebagai pelatih untuk menghadapi Kompetisi Divisi Utama PSSI 2017. (dok antarajatim.com)
Sumenep (Antara Jatim) - Perssu Kaisar Madura akan menyeleksi calon pemain yang akan direkrutnya untuk menghadapi Kompetisi Divisi Utama PSSI 2017 di tiga kota, semuanya di luar Pulau Madura.

"Sesuai kesepakatan antara manajemen dengan tim pelatih, seleksi pemain dilakukan di Palu, Makassar, dan Surabaya," ujar Media Officer Perssu Kaisar Madura, Januar Herwanto di Sumenep, Jawa Timur, Rabu.

Pada 2016, Perssu yang merupakan tim sepak bola asal Sumenep berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 bersama 52 klub lainnya dan meraih posisi ketiga.

"Sebagian eks pemain yang memperkuat Perssu dalam ISC B 2016 kemungkinan besar akan dipakai lagi untuk menghadapi Divisi Utama PSSI 2017. Namun, jumlahnya tidak banyak," kata Wawan, sapaan Januar Herwanto.

Jumlah pemain Perssu selama berlaga di ISC B 2016, mulai dari fase grup hingga babak final, sebanyak 25 orang.

Wawan menjelaskan, pihaknya meminta tim pelatih untuk menyeleksi calon pemain secara objektif supaya nantinya terbentuk tim yang siap bertarung dalam Divisi Utama PSSI 2017.

Manajemen memasrahkan sepenuhnya proses rekrutmen kepada tim pelatih agar pemain yang terekrut benar-benar sesuai kebutuhan.

"Kompetisi Divisi Utama PSSI 2017 dipastikan lebih berat dibanding ISC B 2016. Kami menilai tim pelatih yang lebih tahu dan paham atas kebutuhan calon pemain supaya Perssu menjadi tim yang diperhitungkan di tingkat nasional," ujarnya. 

Perssu menargetkan seleksi dan rekrutmen pemain untuk kepentingan Divisi Utama PSSI 2017 selesai pada akhir Januari.

Sejak beberapa waktu lalu, manajemen Perssu sudah memastikan Salahuddin yang menangani "Laskar Kuda Terbang" selama masa Kompetisi Divisi Utama PSSI 2017.

Salahuddin adalah pelatih yang berhasil membawa Perssu Kaisar Madura meraih posisi ketiga dalam ISC B 2016. (*)

Editor: Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0075 seconds memory usage: 0.57 MB