Senin, 27 Februari 2017

Madura United Batalkan Pertandingan Lawan Klub Malaysia

id Madura United
Madura United Batalkan Pertandingan Lawan Klub Malaysia
Presiden, Manajemen, pelatih dan pemain Madura United FC menyapa suporter seusai pertandingan di Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura. (Abd Aziz)
Rencana pertandingan kami gagalkan karena ada beberapa komitmen dari tuan rumah sebagaimana disampaikan dalam undangan itu banyak yang berubah," kata Manajer Madura United FC Haruna Sumitro
Pamekasan (Antara Jatim) - Manajemen klub sepak bola Madura United FC membatalkan rencana laga persahabatan antara klub sepak bola itu melawan klub asal negara Malaysia yang dijadwalkan pada 13 Januari 2017 karena beberapa komitmen tuan rumah berubah.

"Rencana pertandingan kami gagalkan karena ada beberapa komitmen dari tuan rumah sebagaimana disampaikan dalam undangan itu banyak yang berubah," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro.

Dalam keterangan persnya yang disampaikan pihak manajemen melalui Media Officer klub sepak bola itu, Tabri Syaifullah Munir, Sabtu pagi dijelaskan, klub sepak bola Malaysia yang menjajal Madura United dalam laga persahabatan itu adalah Penang FA.

Asosiasi Sepak Bola "Penang" ini masuk sebagai sebuah tim di kompetisi sepak bola Malaysia untuk mewakili negara bagian Penang. 

Tim saat ini bermain di divisi ketiga tingkat dalam sepak bola Malaysia, Malaysia FAM League dengan bermarkas City Stadium dengan manajer Jacksen Tiago.

Haruna menjelaskan, tidak ada pertandingan pengganti setelah membatalkan pertandingan melawan Penang FA. Kecuali fokus untuk melengkapi skuad menyonsong kompetisi 2017.

"Sementara ini kami fokus untuk melengkapi tim dan sebagian akan diperkenalkan pada pertandingan untuk memeriahkan pernikahan Bayu Gatra di Jember," kata Haruna.

Klub sepak berjuluk "Laskar Sape Kerap" ini berencana hendak memberikan kado istimewa pada pernikahan pemain klub sepak bola itu, yakni Bayu Gatra Sanggiawan dengan menggelar pertandingan persahabatan melawan tim lokal Ledokombo, Jember pada 16 Januari 2017 ini.

Laga persahabatan melawan tim Ledokombo sangaja dipersiapkan oleh manajemen Madura United sebagai hadiah pernikahan Bayu Gatra dengan Venty Dwi Pratiwi yang resepsinya akan digelar pada 17 Januari 2017.

Klub sepak bola Madura United FC merupakan klub sepak bola baru di Pulau Madura. Klub ini awalnya merupakan klub Pelita Bandung Raya (PBR) dan berganti kepemilikan lalu diubah menjadi Madura United FC.

Meski merupakan klub baru, Madura United lebih banyak pendukung dibanding klub sepak bola lainnya, karena dinilai benar-benar klub profesional dan menjadi milik semua masyarakat Madura, karena tidak mengatas namakan kabupaten tertentu.

Suporter klub sepak bola ini dari empat kabupaten, yakni mulai dari Kabupaten Bangkalan, Sampang, Pamekasan hingga kabupaten paling timur di Pulau Madura, yakni Kabupaten Sumenep. (*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1016 seconds memory usage: 0.58 MB