Medan (Antara) - Kota Medan dipercaya sebagai tuan rumah pelaksanaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), 16-22 Juni 2013 yang akan diikuti 4.400 pelajar dari seluruh Indonesia.

Pelaksana tugas Wali Kota Medan Drs Dzulmi Eldin di Medan Selasa mengatakan pihaknya pihaknya menyambut baik dengan digelarnya FLS2N, apalagi kota itu dipercaya menggelar kegiatan berskala nasional tersebut.

Untuk itu dia akan mendukung sepenuhnya kegiatan itu sehingga berjalan dengan sukses dan lancar, serta meminta kepada SKPD di lingkungan Pemkot Medan yang terkait dengan pelaksanaan FLS2N untuk terus bersinergi dengan pihak panitia.

"Untuk itu saya minta kepada pihak panitia agar tidak sungkan-sungkan menyampaikan apa yang perlu dibantu demi kesuksesan even FLS2N. Jadi terus saling berkoordinasi, sebab kita mendukung penuh kegiatan ini," katanya.

Sementara Ketua Panitia Festival dan Lembaga Seni Siswa Nasional (FLS2N) Hendri Siregar mengatakan festival seni antar siswa secara nasional tersebut menurut rencana akan dibuka langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional M Nuh di di Lapangan Merdeka Medan.

"Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini lebih kurang 4.400 siswa yang berasal dari 33 provinsi di seluruh Indonesia. Adapun perlombaan yang ditampilkan diantaranya seni suara, tari, lomba baca Al Quran, seni lukis serta tari tradisional," katanya. (*)