Surabaya (Antara Jatim) - Kader asal Partai Golkar, Achmad Suhawi, menggelar bakti sosial berupa pengobatan massal dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila sebagai bentuk mengamalkan nilai-nilai semangat tolong-menolong antarsesama.

"Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian sesama anak bangsa. Semangat tolong menolong itu harus terus dijaga dan sebagai bagian dari nilai-nilai pancasila," katanya di sela bakti sosial di Surabaya, Sabtu.

Pengobatan massal ini diharapkan mampu memperingan persoalan kesehatan masarakat, khususnya di Jawa Timur. Pengobatan ini akan dilakukan secara berkala, sekaligus dalam rangka rumah sehat yang diperuntukan bagi warga kurang mampu guna memperoleh layanan kesehatan.

"Program semacam ini akan dilakukan bergantian dan keliling dari satu kawasan ke kawasan lainnya, khususnya di wilayah Surabaya dan Sidoarjo," kata politisi yang juga tercatat sebagai bakal calon legislator DPR RI asal Partai Golkar daerah pemilihan Surabaya-Sidoarjo ini didampingi Ketua Umum APOKESLAB Indonesia, Pieter Tobias Pattiasine.

Sementara itu, disinggung opini negatif terhadap Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie terkait kasus Lumpur Lapindo, Achmad Suhawi yang juga mantan Sekjen GMNI ini mengatakan, bahwa peristiwa tersebut merupakan sebuah musibah.

"Semburan lumpur itu sebuah musibah dan ketua umum juga telah berbuat untuk mengurangi dampak negatif yang diderita oleh korban. Kami berharap, perhatian yang dilakukan itu Aburizal sebagai pengusaha terhadap rakyat Sidoarjo, seyogyanya tidak dipolitisasi," katanya.(*)