Minggu, 5 Juli 2015

Khofifah Daftar Cagub Jatim 13 Mei

id khofifah, cagub jatim
Khofifah Daftar Cagub Jatim 13 Mei
Oleh Sigit Pinardi

Jakarta (Antara) - Khofifah Indar Parawansa memastikan maju sebagai calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur 2013 dan berencana mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum pada 13 Mei.

"Insya Allah 13 Mei mendaftar ke KPU Jatim," kata H Salahuddin Wahid (Gus Sholah) selaku juru bicara tim Khofifah usai pertemuan dengan partai politik pengusung di Jakarta, Senin.

Khofifah akan diusung delapan partai politik dengan modal 16,95 persen suara hasil Pemilu 2009. Sementara untuk mengusung pasangan cagub-cawagub syarat minimal dukungan suara yang diperlukan sebanyak 15 persen.

Kedelapan partai politik pengusung Khofifah adalah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Keadilan dan Persatuan. Indonesia (PKPI), Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia (PPPI), Partai Kedaulatan (PK), Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia (PPNUI), dan Partai Matahari Bangsa (PMB).

"Partai-partai ini juga dirayu untuk tidak mendukung Bu Khofifah, tapi tetap konsisten untuk memperjuangkan perubahan bersama Bu Khofifah," katanya. (*)

Editor: Edy M Yakub


COPYRIGHT © ANTARA 2013

Baca Juga

Generated in 0.2258 seconds memory usage: 0.22 MB