Malang (Antara Jatim) - Surat rekomendasi pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur yang diusung Partai Golkar akan diserahkan kepada yang bersangkutan di Malang.

"Partai Golkar merekomendasikan pasangan Soekarwo-Syaifullah Yusuf sebagai Calon Gubernur (Cagub) dan calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim periode 2013-2018. Surat rekomendasi tersebut akan diserahkan di Malang, besok (Jumat, 5/4)," kata Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kota Malang Sofyan Edy Jarwoko di Malang, Kamis.

Surat rekomendasi tersebut bernomor R-452/Golkar/III/2013 dan akan diserahkan langsung oleh Ketua DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie kepada pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa).

Setelah penyerahan surat rekomendasi, katanya, akan dilanjutkan dengan pengarahan dari Aburizal Bakrie untuk memenangkan pasangan Karsa dalam Pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim yang digelar Agustus mendatang.

Selain menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Karsa, Aburizal Bakrie juga dalam rangka mensosialisasikan diri yang akan maju dalam pemilihan presiden (pilpres) 2014 dan pemilihan legislatif (pileg).

Menurut Sofyan Edy, pihaknya juga akan menggelar deklarasi yang diikuti sekitar tiga ribu kader Golkar yang menyatakan kebulatan tekad untuk mendukung Aburizal Bakrie dalam pilpres 2014.

Anggota DPRD Kota Malang itu juga mengakui, selain dukungan pada Pemilu 2014, deklarasi itu juga bertujuan untuk membulatkan tekad mendukung pasangan Heri Pudji Utami-Sofyan Edi Jarwoko (Dadi) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Malang, 23 Mei mendatang.

Sementara Sekretaris DPD Partai Golkar Kota Malang Rudi Nugroho mengatakan, Aburizal Bakrie (Ical) akan tiba di Malang, Jumat (5/4) dan akan kembali ke Jakarta, Sabtu (6/4).

Disamping menyerahkan surat rekomendasi kepada pasangan Karsa dan sosialisasi pencalonannya dalam pilpres 2014, juga akan menghadiri Rakor FPG se-Jawa Timur.

Ical juga dijadwalkan melakukan "blusukan" ke sentra industri tempe di Malang, mengisi kuliah umum di Universitas Brawijaya, dan memberikan bantuan kepada siswa berprestasi.

"Di akhir kunjungannya di Malang, Ical akan bertemu dengan 300 sahabat ARB yang siap menjadi pelopor dan pendukungnya menuju kursi presiden. Bersama sahabat ARB itu untuk menyatukan tekad mendukung ARB dan pasangan DaDi terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang," kata Rudi menandaskan.(*)