Sidoarjo (Antara Jatim) - Personel Kepolisian Resor Sidoarjo melakukan kegiatan makan bersama dengan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari Batalyon Arhanudse 8 Gedangan sebagai bentuk kekompakan.

Kepala Kepolisian Resor Sidoarjo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Marjuki, Senin mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kekompakan yang ada antara petugas kepolisian dan TNI yang saat ini bertugas di Kabupaten Sidoarjo.

"Kami ini sama-sama bertugs sebagai pengayom rakyat dan juga untuk menjaga kesatuan negara ini," katanya.

Ia mengemukakan, selain menjalin kekompakan antara TNI dan juga Polisi kegiatan ini juga sebagai ajang silahturahmi yang ada di antara kedua institusi tersebut.

"Saya dulu di Magelang juga jadi satu berseragam TNI saat menjalani pendidikan selama empat bulan," katanya.

Ia mengatakan, dalam melaksanakan tugas sehari-hari kedua institusi negara ini harus saling mendukung satu dengan yang lain demi tercapainya lingkungan yang aman dan kondusif.

"Kami ingin di Sidoarjo ini selalu aman tanpa adanya gangguan yang berarti, karena dengan kekompakan segala masalah dapat diselesaikan dengan baik," katanya.

Sementara itu, Komandan Batalyon Arhanudse 8 Gedangan Sidoarjo Mayor Arhanudse Budi Laksana mengaku bangga dengan kegiatan yang digelar bersama ini.

"Ini sebagai wujud adanya kebersamaan yang terjalin antara petugas kepolisian dengan TNI," katanya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 0816 Sidoarjo Letnan Kolonel Arh Bambang Utomo yang merupakan mantan komandan Yon Arhanudse 8 Gedangan Sidoarjo.(*)