Surabaya (Antara Jatim) - DPD Partai Golkar Surabaya siap mengawal turunnya rekomendasi dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB) untuk memenangkan pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa) dalam Pilgub Jatim mendatang.

Ketua DPD Partai Golkar Surabaya Adies Kadir, Minggu, mengemukakan hal itu terkait surat rekomendasi Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk pasangan Karsa yang bernomer R.452/GOLKAR/III/2013.

Surat itu ditembuskan ke DPD Partai Golkar Jatim maupun ke masing-masing DPD Partai Golkar Kota maupun kabupaten di seluruh Jatim.

Surat rekomendasi tertanggal 21 Maret 2013 itu ditandatangani Ketua Umum dan Sekjen DPP Partai Golkar.

"Turunnya rekomendasi itu sudah sesuai dengan keinginan sebagian besar kader Partai Golkar di Surabaya. Menurut saya sampai saat ini hanya Pakde Karwo (Gubernur Jatim Seokarwo) yang paling pas dan pantas memimpin Jatim untuk lima tahun ke depan," katanya.

Hal ini dikarenakan, lanjut dia, masyarakat Jatim sudah merasakan kesejahteraan selama periode pertama kepemimpinan Soekarwo dan Saifullah Yusuf.

Oleh karena itu, Adies Kadir yang pernah maju sebagai calon wakil wali kota Surabaya pada Pilkada Surabaya 2010 meminta kepada seluruh kader Partai Golkar Surabaya mengawal rekomendasi dari DPP Partai Golkar.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga siap mendukung dan memenangkan Soekarwo untuk menjadi Gubernur Jatim masa jabatan periode yang kedua.

"Apa yang sudah menjadi instruksi partai maka kita sebagai kader harus siap untuk mengamankan dan menjalankannya," katanya.

Selain internal Partai Golkar, lanjut dia, organisasi sayap dan Hasta Karya di bawah naungan Partai Golkar Surabaya juga perlu mengamankan rekomendasi Ketua Umum DPP Partai Golkar untuk pasangan Karsa.

"Ini dilakukan agar apa yang sudah menjadi keputusan partai bisa seiring seirama dengan kondisi di lapangan," katanya. (*)