Bojonegoro, (Antara Jatim) - Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indarparawansa akan mengumumkan nama pendampingnya di dalam pemilihan Gubernur Jatim kepada publik pada Mei.

"Ya saya kira Mei sudah bisa diketahui nama pendamping saya yang saat ini sedang digodok tim senior," katanya usai menjadi pembicara dalam acara "Workshop Entrepreneur Ship" di Bojonegoro, Senin.

"Siapapun yang ditunjuk untuk mendampingi saya dalam pemilihan gubernur (Pilgub) Jatim oleh tim senior, saya siap. Saya akan beradaptasi dengan yang dipilih siapapun orangnya," tambahnya.

Ketika disebutkan nama Said Abdullah, Ridwan Hisyam dan Bambang DH., siapakah diantara yang mungkin paling pantas menjadi pendampingnya, ia tidak bersedia menjawab.

"Saya sudah memberikan mandat sepenuhnya kepada tim senior, ya semuanya menunggu hasil keputusan tim senior," ucapnya.

Kepada tim senior, lanjut dia, dirinya menyerahkan sepenuhnya mengenai siapa yang layak mendampinginya dalam Pilgub Jatim untuk memproses nama-nama yang layak menjadi pendampingnya sejak Januari lalu.

"Sudah ada lima nama yang masuk masuk per Februari lalu," jelasnya tanpa menyebut kelima nama yang masuk dalam daftar nama pendampingnya.

Ia menjelaskan, tim senior melakukan proses untuk memilih pendampingnya dari lima nama yang sudah masuk dengan berbagai cara, mulai survei, juga cara yang lainnya.

Ditanya kemungkinan PDI P akan menjadi pengusungnya, Khofifah hanya mengatakan mengenai partai sebaiknya tidak ditanyakan ke dirinya.

"Ya langsung saja tanyakan ke partai yang bersangkutan," ujarnya.

Menjawab pertanyaan, Khofifah mengatakan, kedatangannya ke Bojonegoro bukan mencuri start kampanye Pilgub Jatim, akan tetapi menjadi pembicara dalam acara "Workshop Entrepreneurship" bagi perempuan yang diselenggarakan Koperasi Mitra Duafa (Komida).

"Saya di sini tampil sebagai pembicara, kan Komida ketuanya saya," jelasnya. (*)