Sabtu, 18 November 2017

"Refreshing" Murah Meriah Ala Taman Singha Kota Malang (Video)

id refreshing, taman singha, murah
Sepeda udara, salah satu wahana yang paling iminati pengunjung Taman Singha Kota Malang (Endang Sukarelawati (Antarajatim))
Malang (Jawa Timur) - Kegiatan untuk menyegarkan kembali fisik dan pikirian atau "refreshing" tidak harus berbiaya mahal atau mencari tempat-tempat rekreasi yang jauh dari jangkauan. Apalagi harus menghabiskan waktu berjam-jam di jalan menuju destinasi yang ingin dituju.

Destinasi wisata di tengah kota dan mudah dijangkau menjadi pilihan dan alternatif bagi yang hanya ingin sekadar refreshing atau bercengkerama bersama keluarga. Salah satu pilihan itu adalah Taman Singha. Taman ini tidak kalah menariknya dengan lokasi wisata lainnya, karena selain dilengkapi dengan berbagai fasilitas, juga nyaman bagi wisata keluarga.

Areanya memang tidak luas, tapi cukup melelahkan jika mengelilingi seluruh spot yang disediakan di taman itu. Apalagi jika seluruh wahana dicoba, mulai dari area jogging track, pijat refleksi bebatuan, tempat nge-gym, mainan jadul alias kuno, taman maiann anak-anak hingga sepeda udara yang didatangkan dari Malaysia.

Untuk sekadar mengisi perut, pengunjung  tidak perlu jauh-jauh mencari resto mahal, cukup di sekitar taman, aneka kuliner kelas ringan hingga berat sudah tersedia di kawasan taman, bahkan kalau pengunjung membawa bekal sendiri, juga disediakan gazebo yang jumlahnya juga tidak sedikit.

Gazebo yang berjajar di sepanjang area taman terasa begitu teduh dan nyaman karena pepohonan rindang terhampar ampir di seluruh area taman yang juga menyediakan fasilitas khusus bagi anak-anak muda yang suka akan tantangan maupun warga yang menyukai benda-benda kuno, khususnya miniatur mobil-mobil kuno, bahkan kursi-kursi kuno.

Berbagai wahana dan taman bermain anak pun juga disediakan. Bahkan, seluruh fasilitas yang ada di Taman Singha tersebut pernah dinikmati para peserta Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) yang digelar di Kota Malang beberapa waktu lalu. Tidak sedikit pejabat yang mencoba mengendarai sepeda udara di kawasan itu.

Rekreasi keluarga dan refreshing untuk menyegarkan pikiran tidak harus mahal. Taman-taman yang ada di tengah kota pun bisa menjadi alternatif rekreasi yang murah dan mudah dijangkau, apalagi Taman Singha berada di wilayah strategis yang dilalui banyak kendaraan umum.

Taman Singha tidak hanya ramai dikunjungi pada pagi atau siang hari saja, pada malam hari pun tidak pernah sepi. Apalagi pada hari libur, pagi hingga siang hari selalu dipadati pengunjung, baik untuk berolahraga, pijat refleksi, atau sekedar bersantai dan menikmati makanan di gazebo, baik yang dibawa sendiri atau yang dibeli di pujasera di sepanjang kawasan taman.(*)  
Video oleh Endang Sukarelawati
 



Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.2575 seconds memory usage: 0.59 MB