Sabtu, 18 November 2017

Dua Hari Ke Depan, PLN Jatim Siap Uji Coba Aliran Listrik ke Pulau Madura

id PLN, Listrik, Madura, Uji Coba
Dua Hari Ke Depan, PLN Jatim Siap Uji Coba Aliran Listrik ke Pulau Madura
Petugas mengebor ruas jalan Jembatan Suramadu dalam upaya memadamkan api saat kebakaran di bagian bawah jembatan tersebut, Sabtu (23/9) malam. (Antara Jatim/ Didik Suhartono)
Dua hari ke depan akan ada percobaan masuknya kembali listrik ke Madura, sebab perbaikan listrik di bawah Jembatan Suramadu sudah mulai selesai
Surabaya (Antara Jatim) - PT PLN (Persero) Distribusi Jatim siap melakukan uji coba aliran listrik ke Pulau Madura, pascakelangkaan listrik di pulau itu setelah adanya kerusakan jaringan bawah Jembatan Suramadu yang mengalami musibah kebakaran.

"Dua hari ke depan akan ada percobaan masuknya kembali listrik ke Madura, sebab perbaikan listrik di bawah Jembatan Suramadu sudah mulai selesai," kata Deputi Manager Komunikasi dan Bina Lingkungan PT PLN (persero) Distribusi Jatim, Pinto Raharjo di Surabaya, Senin.

Pinto mengatakan, PLN juga akan mengurangi perlahan-lahan keberadaan 31 genset bekapasitas 1,3 Mega Watt (MW) yang sebelumnya dipasang untuk antisipasi kelangkaan listrik di Madura.

"Keberadaan genset yang kami pasang di beberapa lokasi strategis akan kami tarik kembali, setelah berangsurnya listrik masuk ke Pulau Madura," katanya.

Sebelumnya, kerusakan jaringan listrik di Jembatan Suramadu terjadi pada Sabtu (23/9) sekitar pukul 16.30 WIB akibat terbakarnya salah satu Kabel SKTT 150 kV arah Ujung-Bangkalan, sehingga pasokan listrik ke Pulau Madua tergangung. 

Dampak terbakarnya jaringan listrik di Suramadu, beberapa wilayah mengalami defisit listrik yang meliputi Bangkalan, Sampang, Sumenep dan Pamekasan.

"Kami mengimbau pelanggan PLN di Pulau Madura untuk menggunakan listrik secara lebih hemat sehingga turut mengurangi terjadinya kekurangan pasokan listrik," katanya.(*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.104 seconds memory usage: 0.58 MB