Jumat, 15 Desember 2017

Seorang Tewas dalam Kecelakaan Truk di Surabaya

id kecelakaan, truk, jalan, kenjeran, surabaya
Seorang Tewas dalam Kecelakaan Truk di Surabaya
Warga berkerumun menyaksikan kecelakaan truk di Jalan Kenjeran Surabaya, Jumat (28/7). (IST/ Satlantas Polrestabes Surabaya)
Pengendara sepeda motor selamat karena saat kejadian sepeda motornya memang sedang diparkir
Surabaya (Antara Jatim) - Seorang warga meninggal dunia dalam kecelakaan truk di Jalan Kenjeran Surabaya, Jumat, kata perwira Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya.
     
Kepala Unit Kecalakaan Satuan Lalu Lintas Polrestabes Surabaya Ajun Komisaris Polisi Bayu Halim kepada wartawan mengatakan korban meninggal dunia adalah pengemudi truk bernama Isman, usia 52 tahun, warga Kedanten RT 4, RW 4, Wonokoyo, Beji, Pasuruan, Jawa Timur.
     
Dia menjelaskan korban mengemudikan truk nomor polisi S 9842 NA dan pada sekitar pukul 13.30 WIB tampak melindas sepeda motor Honda Supra Fit nomor polisi L 2155 QS milik Didik Siswanto, usia 52 tahun, warga Kedinding Lor Manggis Surabaya. 
     
"Pengendara sepeda motor selamat karena saat kejadian sepeda motornya memang sedang diparkir di pinggir Jalan Kenjeran, sedangkan pemilik sepeda motor sedang ada keperluan tak jauh dari lokasi," ujarnya. 
     
Menurut dia, sopir truk meninggal karena setelah melindas sepeda motor yang sedang diparkir itu kemudian menabrak tiang telepon di pinggir Jalan Kenjeran tersebut. 
     
Polisi menduga sopir truk kurang konsentrasi saat mengemudi.
     
Informasi sementara yang dihimpun polisi di tempat kejadian perkara (TKP), truk melaju dari arah timur ke barat.
     
"Sejumlah saksi di sekitar TKP melihat truk melaju dengan oleng, lalu menabrak median jalan," katanya.
     
Setelah menabrak median jalan, truk terpental ke sisi kiri yang kemudian melindas sepeda motor yang sedang diparkir tersebut.
     
"Laju truk terhenti setelah menabrak tiang telepon," katanya.
     
Polisi telah mengevakuasi korban ke kamar mayat Rumah Sakit Umum Daerah Dr Soetomo Surabaya. 
     
"Barang bukti truk dan motor sudah kami amankan di Kantor Unit Laka Satlantas Polrestabes Surabaya di Jalan Dukuh Pakis Surabaya," ucapnya. (*)

Editor: Masuki M. Astro


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.0195 seconds memory usage: 0.57 MB