Minggu, 19 November 2017

Tantri Diusung NasDem di Pilkada Probolinggo

id nasdem, probolinggo, jatim, pilkada, tantri
Tantri Diusung NasDem di Pilkada Probolinggo
Bupati Probolinggo, Puput Tantriana Sari (kanan) saat menghadiri salah satu kegiatan. (Foto Dok Antarajatim/Moch. Asim)
Untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo sudah dipastikan akan mengusung Bu Tantri yang juga merupakan kader internal partai
Surabaya (Antara Jatim) - Dewan Pimpinan Wilayah Partai NasDem Jawa Timur memastikan mengusung Puput Tantriana Sari atau akrab disapa Tantri di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Probolinggo yang digelar pada 27 Juni 2018.

"Untuk Pilkada Kabupaten Probolinggo sudah dipastikan akan mengusung Bu Tantri yang juga merupakan kader internal partai," ujar Ketua DPW Partai NasDem Jatim Rendra Kresna ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya, Minggu.

Tantri merupakan calon bupati petahana yang satu periode ini memimpin Kabupaten Probolinggo bersama Timbul Prihanjoko setelah menang pada Pilkada 2013.

Saat itu, Tantri menggantikan suaminya sendiri, Hasan Aminuddin, yang sudah dua periode menjabat bupati setempat dan kini tercatat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, sekaligus pengurus struktural di DPP.

Partai NasDem, kata Rendra, menargetkan menang di Probolinggo karena merupakan salah satu daerah basis massa dan terbukti mampu memimpin selama hampir lima tahun ini.

"Sudah ada keputusan, tapi tinggal menunggu surat rekomendasinya. Tidak ada pilihan lain kecuali menang di Pilkada Probolinggo," ucap Bupati Malang tersebut.

Di daerah yang terkenal dengan Gunung Bromo-nya tersebut, Partai NasDem bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati sendiri karena memiliki 14 kursi di DPRD tingkat II setempat.

Tak hanya di kabupaten, untuk Pilkada Kota Probolinggo yang digelar serentak tahun depan, partai yang didirikan Surya Paloh tersebut juga mengusung kader internalnya, yaitu Zulfikar Imawan yang saat ini duduk di pimpinan DPRD sekaligus ketua DPD Kota.

Begitu juga di Kabupaten Sampang, Madura, yang memunculkan nama kadernya sendiri, Junaidi, sebagai kandidat kuat diusung Partai NasDem di Pilkada 2018.

"Surat rekomendasi diperkirakan akan turun pada akhir Agustus 2017 dan turun serentak untuk 18 kabupaten/kota yang mengikuti Pilkada tahun depan," katanya. (*) 

Editor: Chandra Hamdani Noer


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1431 seconds memory usage: 0.57 MB