Jumat, 28 Juli 2017

Teater Budaya Antarkan Cak Nur Daftar Bacagub Jatim

id nurwiyatno, cak nur, pilkada, jatim, demokrat, surabaya
Teater Budaya Antarkan Cak Nur Daftar Bacagub Jatim
Bakal calon Gubernur Jawa Timur Nurwiyatno (kiri) saat mendaftar di Kantor DPD Demokrat Jatim di Surabaya, Minggu (16/7). (Foto Fiqih Arfani)
Teater Budaya Antarkan Nurwiyatno Daftar Bacagub Jatim
Surabaya (Antara Jatim) - Penampilan teater budaya yang dimainkan puluhan seniman-seniman dari sejumlah daerah mengantarkan Nurwiyatno mendaftar bakal calon Gubernur Jawa Timur melalui Partai Demokrat.

"Ini sebagai wujud dukungan kepada Cak Nur (sapaan akrab Nurwiyatno) sekaligus menegaskan pelestarian terhadap kesenian di Jatim," ujar juru bicara tim pemenangan Cak Nur, Ony  Styawan, di sela pendaftaran di Kantor DPD Demokrat Jatim di Surabaya, Minggu.

Penampilan kesenian yang dipimpin Ketua Dewan Kesenian Jawa Timur Taufik Monyong tersebut menceritakan tentang perjuangan rakyat dalam meraih kemenangan dan merebut kemerdekaan "Tanah Air".

Tak hanya kesenian Barongan yang dimainkan seniman-seniman asal Tulungagung dan Kediri, terdapat juga kesenian Bantengan dari Pandaan dan Mojokerto, musik patrol dari Gresik dan Surabaya, serta penampilan teater puluhan seniman gabungan.

Turut mengantar Nurwiyatno yang sehari-harinya berdinas sebagai Inspektur Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut lebih dari 500 orang pendukungnya dengan melakukan arak-arakan.

Pada kesempatan tersebut, Cak Nur diterima oleh Sekretaris selaku Ketua Desk Pilkada Demokrat Jatim Renville Antonio, Wakil Ketua selaku Koordinator Divisi Pendaftaran, Adminitrasi dan Koordinasi Wilayah Maskur dan pengurus struktural lainnya.

"Kami mohon doa restu ke masyarakat dan menyatakan diri siap maju sebagai bakal calon Gubernur Jatim untuk ikut di Pilkada 2018 ," ucap Cak Nur yang juga Ketua Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Jatim tersebut.

Pria kelahiran Surabaya, 10 September 1958 tersebut telah menyerahkan dan menandatangani sejumlah persyaratan adminitrasi, seperti formulir pendaftaran, daftar riwayat hidup, salinan identitas dan sejumlah dokumen lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Demokrat Jatim Renville Antonio mengapresiasi proses pendaftaran Cak Nur sebagai bacagub dan berharap kelengkapan persyaratan lainnya diserahkan sebelum 31 Juli 2017 atau bersamaan dengan penutupan pendaftaran.

"Setelah ini kami akan memproses dan verifikasi kelengkapan, kemudian diserahkan ke majelis tinggi dan selanjutnya menunggu keputusan dari pusat," kata anggota DPRD Jatim tersebut.

Cak Nur merupakan pendaftar bakal calon  ketiga setelah Saifullah Yusuf pada 1 Juni dan Nurhayati Assegaf pada 13 Juli 2017. (*)

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga

Generated in 0.1865 seconds memory usage: 0.58 MB