Minggu, 23 April 2017

PDAM Surabaya Antisipasi Gangguan Aliran Air

id PDAM Surabaya, Antisipasi Gangguan Aliran Air, air pdam, gangguan pdam
PDAM Surabaya Antisipasi Gangguan Aliran Air
PJs Dirut PDAM Surabaya Sunarno (Abdul Hakim)
Hal ini disebabkan adanya pemadaman aliran listrik oleh PLN sehubungan dengan pekerjaan pemeliharaan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 Kv di gardu PLN depan IPAM Karangpilang sampai PT Suparma Jl Mastrip, Warugunung, Karangpilang
Surabaya (Antara Jatim) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Surabaya mengantisipasi adanya gangguan aliran air di sejumlah kawasan pada Minggu (20/11) dengan menyiagakan truk tangki berisi air bersih untuk warga.
     
Pejabat Semebntara (Pjs) Direktur Utama PDAM Surya Sembada Kota Surabaya Sunarno, di Surabaya, Jumat, mengatakan pada Minggu (20/11) mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB, tiga IPAM (Instalasi Pengolahan Air Minum) Karangpilang milik PDAM tidak beroperasi. 
     
"Hal ini disebabkan adanya pemadaman aliran listrik oleh PLN sehubungan dengan pekerjaan pemeliharaan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 Kv di gardu PLN depan IPAM Karangpilang sampai PT Suparma Jl Mastrip, Warugunung, Karangpilang," katanya. 
     
Menurut dia, akibat tidak beroperasinya IPAM Karangpilang selama tiga jam tersebut, aliran air PDAM di Surabaya Barat, sebagian Surabaya Utara, sebagian Surabaya Selatan, dan sebagian Surabaya Timur akan mengalami gangguan air (mulai air tidak keluar). 
     
 "PDAM memohon maaf atas gangguan air dan ketidaknyamanan sebagian warga kota Surabaya akibat pemadaman aliran air tersebut. Warga yang terkena dampak pemadaman aliran air kami mohon untuk mempersiapkan cadangan dengan menampung air terlebih dahulu air melalui bak mandi atau tandon di rumah pelanggan." ujarnya.
     
Ia mengatakan gangguan suplai air tersebut tidak dapat kami hindari karena pekerjaan PLN yang harus memadamkan aliran listrik tersebut merupakan salah satu proses pemeliharaan rutin PLN yang harus dilakukan. 
     
"Kami harap pelanggan menyimpan air sesuai kebutuhan, sebelum suplai air terganggu hari Minggu besok," kata Manajer Sekretariat dan Humas PDAM Surya Sembada Kota Surabaya,  Ari Bimo Sakti. 
     
Selama pemadaman IPAM Karangpilang, lanjut dia, PDAM Surabaya tetap mengoperasikan IPAM Ngagel I, II, III yang mensuplai sebagian besar wilayah Surabaya dengan kapasitas terpasang lebih dari 5.500 liter per detik. 
      
Sebagai bentuk komitmen dan tanggung jawab PDAM Surya Sembada kepada pelanggan yang airnya tidak keluar akibat padamnya IPAM Karangpilang, kata dia, PDAM menyiapkan bantuan air bersih melalui truk tangki dengan kapasitas 4000-5000 liter. 
     
 "Total ada 13 truk tangki yang kami siapkan untuk mengantisipasi pemadaman ini," katanya.
     
Untuk mendapatkan bantuan truk tangki air, lanjut dia, para pelanggan dapat menghubungi nomer call center PDAM di 2926666. Satu truk tangki air dapat digunakan untuk kurang lebih 5 sampai 7 rumah. 
     
 "Jika sampai lebih dari dua hari setelah pemadaman, air masih belum mengalir pelanggan dapat menghubungi Call Center PDAM atau SMS Humas 08170056666," katanya. (*)

Editor: Tunggul Susilo


COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.0079 seconds memory usage: 0.58 MB