Senin, 24 April 2017

PDAM Surabaya Buka Layanan Selama Libur Lebaran

id PDAM Surabaya, Buka Layanan, Selama Libur Lebaran
PDAM Surabaya Buka Layanan Selama Libur Lebaran
PJs Dirut PDAM Surabaya Sunarno (Abdul Hakim)
Selama libur lebaran, pelayanan yang diberikan bersifat teknis dan pengaduan
Surabaya (Antara Jatim) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Surabaya tetap membuka pelayanan prima kepada ratusan ribu pelanggannya selama libur Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriyah.
    
Pejabat Sementara (Pj) Dirut PDAM Surabaya Soenarno, di Surabaya, Senin, mengatakan hal ini merupakan komitmen PDAM yang tertuang dalam salah salu misi perusahaan.
    
"Selama libur lebaran, pelayanan yang diberikan bersifat teknis dan pengaduan," katanya.
    
Menurut dia, sebanyak 349 petugas akan disiagakan untuk memberikan pelayanan tersebut. Sementara pelayanan yang bersifat administratif di kantor PDAM seperti customer service dan loket pembayaran tutup pada 2-10 Juli 2016 dan akan kembali dibuka pada 11 Juli 2016.
    
Petugas yang akan disiagakan di libur lebaran tersebut di antaranya petugas call center 0311-2926666 (24 jam), petugas yang datang untuk menangani keluhan pelanggan, petugas perbaikan kebocoran jaringan serta petugas di lnstalasi Pengolahan Air Minum (IPAM).
    
Selain itu, lanjut dia, sebanyak 12 truk tangki disiapkan mengirim air jika pelanggan mengalami kendala aliran air PDAM salama libur lebaran. Untuk menjaga agar tidak terjadi tekanan yang berlebih saat pelanggan mudik, PDAM mengurangi tekanan air di IPAM sekitar 10-20 persen.
    
"Ini untuk mencegah terjadinya kebocoran di jaringan pipa distribusi," ujarnya.
    
Jika pelanggan mengetahui kebocoran pipa dapat menginformasikan ke call center, PDAM Surya Sembada membuka banyak jalur pengaduan yang mudah diakses ataupun jalur lainnya sepertl sms center 08123316666, email humas@pdam-sby.go.id. website www.pdam-sby.go.id, fanpage facebook PDAM Surya Sambada. twitter @PDAMSurabaya juga aplikasi mobile smartphone.
    
Untuk pembayaran rekening PDAM tetap bisa dilakukan melalui loket-loket payment point online bank (PPOB), bank-bank yang sudah bekerja sama dengan PDAM, lndomaret, Alfamart dan Kantor Pos seluruh Indonesia.
    
Ia mengimbau seluruh pelanggan untuk memeriksa kembali koneksi aliran air di rumah dan mematikan keran meter air selama meninggalkan rumah. (*)

=====

Editor: Slamet Hadi Purnomo


COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga

Generated in 0.0076 seconds memory usage: 0.58 MB